News
Selasa, 4 Maret 2014 - 11:34 WIB

MUTASI POLRI : Badrodin Resmi Gantikan Oegroseno Sebagai Wakapolri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Komjen Pol. Badrodin Haiti resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) hari ini menggantikan Komjen Pol. Oegroseno yang telah pensiun. Peresmian dilakukan dalam upacara serah terima jabatan yang diselenggarakan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol. Sutarman dan dihadiri antara lain Dirnarkoba Brigjen Pol. Arman Depari, Kepala BNN Anang Iskandar, dan beberapa perwira tinggi kepolisian lainnya.

Advertisement

Dalam amanatnya Sutarman menyampaikan penghargaan atas kinerja Oegroseno semasa menjabat sebagai wakilnya. Dia menganggap Oegroseno telah melaksanakan tugasnya dengan baik melalui program-program yang dicetuskan olehnya.

“Saya menilai Komjen Pol. Oegroseno melaksanakan tugas dengan baik. Beberapa gagasan juga dilakukan dengan baik melalui program satu polisi-satu desa, manifestasi pelayanan kepolisan hingga pelosok pedesaan, dan pembangunan quick respon 110,” jelas Sutarman.

Sedangkan untuk jabatan Wakapolri yang kini dipegang oleh Badrodin, Sutarman berharap Badrodin dapat meneruskan tugas Oegroseno dalam memberantas kejahatan, ketidakadilan, dan siap mengatasi permasalahan di ranah HAM, konflik sosial, terorisme, peredaran gelap narkotika, serta penggunaan peledak dan senjata api.

Advertisement

“Juga merumuskan program reformasi birokrasi Polri dan melakukan pembenahan kinerja tugas-tugas secara berkesinambungan. Peran Wakapolri dibutuhkan untuk mengarahkan proses manajerial dan kepemimpinan Polri guna meningkatkan organisasi,” tambahnya.

Sebelum ditunjuk untuk menggantikan Oegroseno, Badrodin yang merupakan alumnus Akpol 1982 terbaik ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan pada 2013 hingga 2014. Dalam jenjang kariernya, Badrodin juga pernah menjabat sebagai Kapolda Banten periode 2004-2005, Kapolda Sulawesi Tengah periode 2006-2008, Kapolda Sumatera Utara periode 2009-2010, dan Kapolda Jatim periode 2010-2011.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif