Teknologi
Senin, 3 Maret 2014 - 01:44 WIB

PAMERAN KOMPUTER SOLO : Tablet Evercoss Dibanderol Rp2 Juta-an

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tablet Evercoss (okejuga.com)

Solopos.com, SOLO—Distributor resmi handphone Evercoss, PT Aries Indo Global, menyerang pasar tablet ukuran 7 inci-8 inci dengan memasarkan produk yang dibanderol Rp2 juta-an.

Produk yang dimaksud adalah tablet keluaran akhir 2013, AT1G dengan layar 7 inci dan AT8 dengan layar 8 inci. AT1G menawarkan prosesor Dual Core, 3G/HSDPA, kamera 3 MP dan Android 4,2 Jellybean. AT1G dibanderol Rp2,3 juta. Sedangkan AT8 menggunakan prosesor Quad Core, 3G/HSDPA, dual kamera 8 MP bagian belakang dan 3 MP bagian depan, dan Android 4,2 Jellybean.

Advertisement

AT8 dipasarkan Rp2,5 juta. Dua produk dikenalkan pada Pameran Komputer Tiga Lantai di Solo Computer Center (SCC) di lantai GF, I, dan II, di kompleks Solo Center Point (SCP) Purwosari, Kamis (27/2/2014) hingga Rabu (5/3/2014).

Area Sales Manager Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, Soelistijono, menuturkan gencar memasarkan dua pemain baru di kelas tablet milik Evercoss. Mereka ingin memanfaatkan tren pasar notebook yang beralih ke tablet. Soelistijono mengklaim menyasar pasar tablet di kelas highend dengan harga Rp2 juta-an. Padahal mayoritas tablet dibanderol Rp7 juta-Rp8 juta.

“Kami menggenjot penjualan tablet 7 inci dan 8 inci untuk mengimbangi penjualan notebook. Smartphone tetap unggul tetapi kami juga ingin bermain tablet di kelas highend,” kata Soelistijono saat dihubungi Solopos.com, Minggu (2/3/2014).

Advertisement

Dia menambahkan Evercoss ingin merebut sekitar 20% pasar tablet di kelas highend untuk semua tipe dan merek pada 2014. Dia optimis mampu penetrasi di pasar baru dengan menawarkan produk sejenis tetapi dengan harga terjangkau. Namun dia mengakui membutuhkan waktu bermain di pasar itu. Hal itu terkait image Evercoss lebih dikenal di kelas smartphone ketimbang tablet.

“Secara volume menang tetapi branding belum karena pemain baru. Kami mau memperluas market bukan hanya lowend tapi juga highend dengan harga terjangkau. Jangan sampai bayar mahal untuk mendapatkan fungsi dan aplikasi nyaris sama,” ungkap dia.

Di sisi lain, Soelistijono menyampaikan keikutsertaan Evercoss pada Pameran Komputer Tiga Lantai di SCC untuk membantu pengelola SCC mengenalkan lokasi baru penjualan produk teknologi informasi (TI). Dia memasang target penjualan sebanyak 100 unit pada pameran yang diselenggarakan selama satu pekan itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif