Jogja
Senin, 3 Maret 2014 - 09:45 WIB

JALAN AMBLES : Jalan Ring Road Utara Ambles

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lokasi jalan ambles di Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (4/3/2014) pagi. (Foto Istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN – Ruas jalan Ring Road Utara Condoncatur, Depok, Sleman tepatnya di sebelah timur Mapolda DIY ambles, pada Senin (3/3/2014) pagi. Akibatnya jalur tersebut tidak bisa dilalui kendaraan terutama roda empat.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, amblesnya dua jalur di ring road utara Jogja diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. Dari dua jalur yang berada di sisi utara dan selatan mengalami penurunan secara mendatar sekitar 30 sentimeter dengan panjang sekitar dua meter.

Advertisement

Ambles kedua jalur tersebut diduga karena jembatan sudah tidak mampu menahan beban kendaraan yang melintas terutama truk yang tertonase tinggi.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menjelaskan untuk mengantisipasi kecelakaan, pihaknya melakukan penutupan di kedua jalur tersebut. “Kami tutup sejak pukul 07.00 WIB tadi, anggota sudah kami plot di lapangan,” terangnya kepada Harianjogja.com.

Jalan ambles di Sleman kali ini saja terjadi. Dalam sebulan tercatat terjadi jalan ambles di Demangan Baru membuat truk terperosok, Jalan Adisucipto Jogja yang juga mengakibatkan bus pariwisata yang membawa turis asing juga terperosok. Serta kawasan Jalan Palagan, Sariharjo Ngaglik, Sleman.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif