Teknologi
Senin, 3 Maret 2014 - 21:20 WIB

APLIKASI POPULER : Ungguli BBM, Telegram dan Tanggo Terpopuler di Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Telegram kini ada di Blackberry (phonearena.com).jpg

Solopos.com, SOLO – Sejak Blackberry Messanger (BBM) menjadi aplikasi pesan multiplatform, banyak orang yang meramalkan aplikasi pesan tersebut akan menjadi aplikasi terpoluler. Namun ternyata kenyataan tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Aplikasi Telegraph dan Tanggo justru menjadi aplikasi pesan multiplatform paling populer di kawasan Eropa.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (1/3/2014), sejak berita mengenai status kepemilikan aplikasi Whatsapp beralih ke tangan Facebook, setidaknya 100 orang dalam satu detik mendaftar ke aplikasi Telegram. Karena itulah Telegram kini telah bergabung dengan Tanggo menjadi aplikasi favorit para pengguna smartphone di Eropa. Terlebih lagi, kedua aplikasi tersebut tersedia di Blackberry 10. Alhasil, kepopuleran kedua aplikasi ini meningkat tajam dan mampu merajai pengguna smartphone di Eropa.

Advertisement

Sebelumnya, kedua aplikasi ini hanya tersedia di smartphone ber-platform Android namun kini bisa digunakan Blackberry. Aplikasi ini telah memiliki lebih dari 160 juta pengguna setia. Para pengguna aplikasi Tanggo dapat mengirimkan pesan secara perorangan atau fitur grup yang dapat diikuti oleh 50 orang sehingga Anda dapat mengirim pesan ke-50 orang hanya dalam satu waktu.

Sementara itu, aplikasi Telegram dapat mengirimkan pesan kepada 200 orang hanya dalam satu kiriman. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah menawarkan fitur Secret Chat dengan dilengkapi kode khusus untuk menghindari pesan dibaca oleh orang lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif