Umum
Minggu, 2 Maret 2014 - 05:04 WIB

STOKE 1-0 ARSENAL : Arsene Wenger Pertanyakan Penalti untuk Stoke

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, STOKE-ON-TRENT — Arsene Wenger kecewa berat setelah Arsenal dikalahkan Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Wenger mempertanyakan penalti Stoke yang menyebabkan timnya kalah dan kehilangan poin.

Melawat ke Britannia Stadium, Sabtu (1/3/2014), The Gunners kalah 0-1 dari Stoke. Gawang Wojciech Szczesny kebobolan di menit ke-76 oleh tendangan penalti Jonathan Walters. Penalti itu sebagai ganjaran handball Laurent Koscielny di kotak terlarang. Arsenal tak bisa membalas hingga wasit meniup peluit panjang.

Advertisement

“Ini adalah pertandingan yang ketat, yang sayangnya kami kalah karena sebuah penalti yang terlalu gampang diberikan,” ucap Wenger kepada Sky Sports seperti dilansir detiksport.

“Terlepas dari itu, saya merasa bahwa pada babak pertama kami memiliki peluang-peluang di mana kami membuat keputusan yang salah dan memilih untuk menembak daripada memberi umpan, dalam dua atau tiga kesempatan,” katanya.

“Pada babak kedua, ketika kami mulai benar-benar memaksa mereka bertahan di sepertiga akhir lapangan, sebuah serangan balik lewat umpan panjang berbuah penalti untuk mereka,” urai Wenger.

Advertisement

“Tak ada yang tahu lagi apa itu handball dan apa yang bukan handball. Berapa kali kami melihat itu? Saya bisa menunjukkan kepada Anda 10 situasi di mana bola mengenai tangan dan itu bukan penalti. Tangan tidak menuju ke bola,” tandasnya.

Karena Liverpool menang atas Southampton, Arsenal kini tergusur ke peringkat ketiga klasemen sementara. Jumlah poin mereka sama dengan milik Liverpool, 59 poin, tapi mereka kalah selisih gol. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Manager Arsenal Arsene Wenger bersalaman dengan manager Stoke Mark Hughes. JIBI/Rtr/Darren Staples

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif