Teknologi
Minggu, 2 Maret 2014 - 02:30 WIB

Sandisk Perkenalkan MicroSD

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA – Produsen kartu pernyimpanan data, Sandisk mengumumkan kehadiran MicroSD berkapasitas super besar di ajang Mobile World Congress (MWC). Dengan spesifikasi 10 UHS-I penyimpan data berkapasitas 128 Gb ini menjanjikan kecepatan pembacaan data yang lebih cepat.

TechCrunch, Rabu (26/2/2014), MicroSD berkapasitas super ini diklaim kompatibel dengan semua perangkat yang mendukung SDXC termasuk perangkat Android terbaru. MicroSD ini memiliki kecepatan membaca data sebesar 30 MB/s.

Advertisement

Kartu ini dinamai SanDisk Ultra microSDXC UHS-I Card. MicroSD ini muat menyimpan video high-definition (HD) sepanjang 24 jam. Anda dapat memutarnya di smartphone maupun tablet.

MicroSD berukuran 0,59×0,43×0,03 inci ini sebenarnya juga tersedia dengan kapasitas 8GB, 16GB, 32GB, dan 64GB. Maksimum kecepatan penulisan data mencapai 30MBps, menurut SanDisk.

MicroSD yang baru tersebut juga kompatibel dengan aplikasi cloud storage SanDisk Memory Zone yang tersedia di Google Play Store. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melihat, mengakses, dan backup file-file pada kartu microSD.

Advertisement

Pengguna juga dapat mengonfigurasikan agar aplikasi SanDisk Memory Zone melakukan backup ke DropBox dan layanan cloud storage lainnya. File-file dari memori internal peranti juga dapat dipindahkan ke kartu microSD menggunakan aplikasi tersebut.

SanDisk sebenarnya belum merilis harga pasti perangkat ini. Namun situs Amazon telah memasang iklan kartu ini dengan bandrol harga 136 dolar AS atau sekitar Rp 1,5 juta. Harga yang cukup fantastis untuk kartu penyimpanan data.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif