Sport
Minggu, 2 Maret 2014 - 11:15 WIB

PREDIKSI ATLETICO MADRID VS REAL MADRID : Bara di Vicente Calderon

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang sayap Real Madrid Angel Di Maria berusaha menciptakan gol ke gawang Getafe yang dijaga Miguel Angel Moya. JIBI/Reuters/Susana Vera

Live RCTI, Minggu (2/3/2014) Pukul 23.00 WIB

Solopos.com, MADRID—Laga Derby Madrid alias El Derbi Madrileno hampir berusia seabad. Pertarungan dua rival sekota, Atletico Madrid versus Real Madrid pada giornata ke-26 Lig Primera di Vicente Calderon, Madrid, Minggu (2/3/2014) malam WIB, pun sepertinya akan menjadi salah satu yang terpanas dalam sejarah derby Ibu Kota Spanyol ini.

Advertisement

Madrid boleh saja mengklaim sebagai penguasa tunggal di Ibu Kota Spanyol dengan 86 kali kemenangan sejak Derby Madrid mulai bergulir pada akhir 1920-an. Akan tetapi, musim ini Atletico menunjukkan wajah yang berbeda. Tim besutan Diego Simeone tersebut meruntuhkan keangkeran markas Madrid, Santiago Bernabeu, dengan skor 1-0 pada pertemuan perdana di Liga Primera musim ini.

Tipisnya jarak kedua tim di klasemen sementara Liga Primera seakan ikut menggaransi betapa panasnya bentrok di Vicente Calderon nanti. Madrid yang menempati puncak klasemen hanya unggul tiga biji poin dari tetangganya tersebut. Penguasa puncak klasemen sementara bisa jadi akan berpindah tangan apabila Madrid gagal membawa pulang poin penuh dari Vicente Calderon.

Los Blancos, julukan Madrid, memang menelan kekalahan di pertemuan perdana mereka di Liga Primera 2013/2014, September lalu. Namun kali ini beberapa bursa taruhan menempatkan tim besutan Carlo Ancelotti tersebut sebagai favorit di Vicente Calderon.

Advertisement

Bisa jadi, hasil kemenangan Madrid dalam dua leg di semifinal Copa del Rey pada awal Februari lalu, yang dijadikan patokan untuk mengunggulkan Cristiano Ronaldo dkk. dibandingkan tentangganya. Dalam dua pertemuan tersebut, El Real menang 3-0 di Bernabeu dan kembali unggul 2-0 di Vicente Calderon. Los Blancos akhirnya lolos dengan agregat 5-0 untuk bertemu Barcelona di partai puncak.

“Kedua laga itu [di Copa del Rey] memberi kami kepercayaan diri karena dalam derby Liga Primera [Madrid kalah 0-1] kami punya beberapa masalah,” beber pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dilansir Football Espana, Sabtu (1/3).

Kegarangan Los Blancos semakin mengerikan setelah mengamuk 6-1 di markas Schalke 04 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari WIB. Kemenangan spektakuler itu tak hanya membuat pasukan Ancelotti tak terkalahkan dalam 27 pertandingan di berbagai kompetisi. Mereka juga mampu membuktikan ketajaman di lini depan dengan kombinasi trio BBC, yang beranggotakan Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Advertisement

Meski begitu, Atletico tentu tak ingin mengibarkan bendera putih di markas kebesarannya sendiri. Diego Costa dkk. yang juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, sedang berjuang untuk menggapai gelar pertama mereka di Liga Primera sejak 1996.

Namun Atletico perlu berhati-hati sebab dengan menerapkan kebijan torasi pemain, tim berjuluk Los Rojiblancos itu menuai hasil mengecewakan di pertandingan terakhirnya. Secara mengejutkan, tim polesan Simeone . tumbang 0-3 di markas Osasuna, akhir pekan lalu. Tapi Atletico siap bangkit untuk meladeni tamu istimewanya akhir pekan ini.

“Kami melakukan persiapan dengan baik dan jika kami mengalahkan Madrid itu akan menjadi sesuatu yang beda. Kami akan bermain di stadion kami, di mana kami tak terkalahkan [di Liga Primera musim ini] dan saya yakin kami akan memainkan laga bagus dan bisa menang,” terang bek Atletico, Juanfran, dilansir Reuters.

Perkiraan Formasi
Atletico Madrid (4-4-2) Pelatih : Diego Simeone
Courtois
Luis, Godin, Miranda, Juanfran
Turan, Gabi, Suarez, Koke
Garcia, Costa
Cadangan: Alderweireld, Diego, Villa, Adrian, Turan, Aranzubia, Insua
Real Madrid (4-3-3) Pelatih : Carlo Ancelotti
Lopez
Marcelo, Ramos, Pepe, Carvajal
Angel Di Maria, Alonso, Modric
Ronaldo, Benzema, Bale
Cadangan: Casillas, Illarramendi, Jese Rodriguez, Varane, Coentrao, Arbeloa

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif