Jogja
Minggu, 2 Maret 2014 - 10:15 WIB

KPU Gunungkidul Rekrut 200 Tenaga untuk Lipat Surat Suara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi surat suara (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul merekrut 200 tenaga kerja harian lepas untuk membantu melipat surat suara dalam pemilu 2014 ini. Saat ini yang sudah terdaftar baru 180 orang. Tenaga harian lepas tersebut mulai bekerja pada 5-15 Maret mendatang.

Anggota KPU Gunungkidul Divisi Umum Keuangan dan Logistik Andang Nugroho mengatakan, KPU akan memaksimalkan tenaga luar KPU tersebut untuk melipat surat suara selama 10 hari.

Advertisement

“Hari pertama kita ujicobakan 180 tenaga yang ada, jika tidak memungkinkan kita akan menambah lagi sampai 200 tenaga karena waktunya terbatas,” kata Andang saat dihubungi Sabtu (1/3/2014).

Andang memaparkan, surat suara yang sudah datang saat ini baru dua jenis surat suara, yaitu surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul.

Masing-masing jenis sebanyak 604 boks. Setiap boks berisi 1.000 surat suara. Surat suara tersebut tiba di KPU Gunungkidul pada Kamis (27/2) lalu.

Advertisement

Sementara surat suara yang belum datang adalah surat suara untuk DPRD Provinsi 604 boks dan DPR RI 604 boks. “Surat suara yang belum ini dipastikan datang tanggal 4 Maret,” ucap Andang.

Ditambahkan dia, jika surat suara sudah datang semua jumlahnya 2,4 juta surat suara. KPU Gunungkidul akan mulai menghitung surat suara secara keseluruhan pada 5 Maret mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif