Lifestyle
Sabtu, 1 Maret 2014 - 07:30 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Inilah Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan Anda…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah jeruk (insideinter.com.io)

Solopos.com, SOLO – Selama ini kita mengenal jeruk sebagai buah yang kaya kandungan vitamin C yang sangat diperlukan untuk menjaga vitalitas tubuh. Sejatinya bukan hanya karena kaya vitamin C baik dikonsumsi, sebab ada banyak manfaat jeruk yang dapat Anda peroleh ketika mengonsumsinya secara teratur.

Laman Magforwomen, Kamis (27/2/2014), menghimpun beberapa manfaat penting yang dapat diambil dari buah jeruk. Berikut informasinya:

Advertisement

Membantu Proses Pencernaan
Jeruk kaya akan kandungan serat. Oleh karenanya jeruk dapat membantu proses pencernaan. Jeruk bahkan dapat mencegah Anda dari penyakit mag dan penyakit lambung lainnya.

Menjaga Kesehatan Jantung
Buah jeruk mengandung kalium yang dapat mencegah gerakan jantung yang tak normal. Di samping itu, jus jeruk dapat membantu menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh sehingga mencegah risiko penyakit jantung.

Mencegah Kanker
Kandungan limonoid yang ada dalam jeruk dipercaya dapat mencegah berbagai jenis kanker. Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa mengonsumsi jeruk setiap hari dapat mencegah kanker payudara dan kanker perut.

Advertisement

Menjaga Kesehatan Mata
Jeruk kaya akan kandungan karotenoid dan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan indera penglihatan Anda. Kandungan tersebut juga dapat mencegah degenerasi makula atau kerusakan retina yang disebabkan oleh faktor usia yang semakin tua.

Baik bagi Kulit
Vitamin C dan betakaroten yang tinggi pada jeruk dapat mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan. Mengonsumsi jeruk setiap hari juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas karena kandungan antioksidannya yang terbilang tinggi.

Mengatur Tekanan Darah
Jeruk kaya akan magnesium yang dapat membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal. Kandungan flavonoid yang ada dalam jeruk juga dapat mengatur tingkat tekanan darah.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif