Ilustrasi hubungan asmara dengan rekan sekantor (magforwomen.com) Ilustrasi hubungan asmara dengan rekan sekantor (Magforwomen.com)
Sabtu, 1 Maret 2014 00:30 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos Relation Share :

TIPS BERCINTA
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pacari Rekan Kerja

Solopos.com, SOLO – Jatuh cinta adalah suatu perasaan yang bersifat spontan dan tak bisa diprediksi kehadirannya. Terserang virus cinta akan membawa seseorang berada pada sebuah keadaan yang membuat hidup lebih indah dan berwarna.

Tapi bagaimana jika Anda jatuh cinta pada rekan kerja Anda? Jatuh cinta memang tak ada salahnya, tapi alangkah baiknya jika Anda mengetahui hal-hal berikut sebelum memutuskan menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja. Berikut ulasannya seperti dilansir Magforwomen, Jumat (28/2/2014).

Mungkin Bertentangan dengan Kebijakan Perusahaan
Tak sedikit perusahan memberi peringatan bagi karyawannya yang menjalin hubungan asmara dengan sesama karyawam. Siapkan diri Anda mendapatkan kemungkinan terburuk jika Anda memutuskan tetap menjalin hubungan degan rekan kerja Anda itu.

Memicu Timbulnya Pandangan Negatif
Jatuh cinta dengan pimpinan Anda bisa menjadi sebuah bumerang bagi kemajuan karier Anda di perusahaan. Apapun yang Anda lakukan sebagai sebuah bentuk kemajuan Anda akan dinilai sebagai bantuan dari atasan yang tengah dekat dengan Anda. Begitu pun sebaliknya, jika Anda menjalin cinta dengan bawahan Anda, orang-orang akan berkomentar masa depan Anda kurang bagus jika terus berhubungan dengan orang yang berstatus di bawah Anda itu.

Menggangu Profesionalitas Kerja
Ingatlah jika putus dengan rekan kantor akan lebih menyakitkan. Anda tidak akan bisa menghindari dirinya karena Anda harus kembali bekerja keesokan harinya. Hubungan pribadi Anda dengannya juga akan mengganggu kondisi profesionalitas yang diperlukan di kantor.

Menjadi Objek Gosip
Menjalin hubungan di kantor pasti akan menimbulkan reaksi dari rekan kantor. Oleh karena itu, Anda harus siap menerima gosip yang menyakitkan bagi Anda maupun pasangan Anda.

Terasing di Kantor
Jika Anda menjalin hubungan asmara dengan rekan satu kantor secara tidak sengaja Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu berdua di kantor. Hal ini akan menyebabkan Anda menjadi terasing di lingkungan kantor.

 

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…