Soloraya
Sabtu, 1 Maret 2014 - 08:30 WIB

RAPERDA MIRAS SOLO : Bersama Elemen Umat Islam, Wali Kota Dukung Raperda Antimiras

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Minuman Keras (Miras) hampir dipastikan beralih haluan menjadi Raperda Antimiras. Hal itu menyusul adanya dukungan resmi Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo terhadap penyusunan Raperda Antimiras.

Dukungan Rudy—sapaan akrab Hadi Rudyatmo—itu dinyatakan secara tertulis di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Jumat (28/2). Pernyataan itu disampaikan Wali Kota bersama sejumlah elemen islam seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo, Dewan Syariah Kota Solo (DSKS), dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

Advertisement

“Tadi sudah saya tanda tangani [nota dukungan Raperda Antimiras], saya stempel sekalian,” ujarnya saat dimintai konfirmasi wartawan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sangkrah.

Rudy menegaskan tidak ada paksaan dalam penandatanganan tersebut. Wali Kota mengaku mendukung Raperda Antimiras lantaran selaras dengan jargon waras yang diusungnya. Menurutnya, dukungan tersebut juga sebagai bentuk respons atas aspirasi masyarakat.

“Tidak ada itu yang namanya wali kota pro miras. Semua pengin mewujudkan masyarakat waras, sehat jasmani dan rohani. Umat Islam juga menyampaikan hal itu,” tuturnya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif