Ilustrasi penampilan seksi Stellar dalam klip video Marionette (Soompi.com) Ilustrasi penampilan seksi Stellar dalam klip video Marionette (Soompi.com)
Sabtu, 1 Maret 2014 00:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos Nada Share :

GIRL BAND SENSUAL
Video Klip Girl Band K-Pop Stellar Memang Panas...

Solopos.com, SOLO – Semakin maraknya video klip girl band Korea Selatan yang sering kali hanya menonjolkan sensualitas meresahkan warga Negeri Ginseng yang masih menjaga adat ketimuran itu. Korea Communications Standards Comission (KCSC) atau komite etik dunia penyiaran Korea Selatan bahkan mengancam segera mengambil tindakan beberapa artis yang dinilai berpenampilan terlalu seksi.

Beberapa video klip dari girl band Korean Popular (K-Pop) seperti AOA, Stellar, Girls Day, Dal Shabet, dan Rainbow Blaxx agaknya akan menjadi daftar hitam KCSC. Kelakuaan beberapa aktris itu dinilai lebih mengandalkan keseksian tubuh demi mencari popularitas.

Benar saja, saat Solopos.com, Jumat (28/2/2014), mengamati video klip salah satu girl band itu, Stellar, dengan single-nya yang berjudul Marionette sepertinya tak layak ditonton kalangan usia anak-anak atau pun remaja. Ironis memang, karena tak bisa dimungkiri bahwa sebagian besar pencinta produk K-Pop di Indonesia berusia remaja.

Berbalut pakaian super ketat mereka tampak bergoyang mengikuti alunan musik. Gerakan tubuh yang mereka tampilakan juga mengumbar kesan sensualitas berlebihan. Terlihat juga dalam video tersebut seluruh anggota Stellar tak ragu memperlihatkan bagian tubuh mereka yang akan menambah kesan keseksian mereka.

Seluruh personel yang menggunakan lingerie berwarna hitam itu tampak asyik bergoyang dengan menonjolkan gerakan pantat dan tanpa sungkan memamerkan tarian berkesan erotis. Tentu saja hal ini tergolong sebagai hal yang tak etis dan tak sesuai budaya Asia yang mengedepankan aspek kesopanan.

Beberapa netizen memberikan komentar negatif yang mengisyaratkan ketidaksetujuan mereka atas music video Stellar yang dianggap terlalu vurgar. Dilansir laman hiburan Korea Selatan Soompi, ketidakpuasan para netizen itu terletak pada kekecewaan pada pakaian yang dikenakan oleh personel Stellar.

Sebagian besar pembenci Stellar menganggap cara yang dilakukan oleh Kim Ga Young, Jun Yool, Hyo Eun, dan Min Hee dalam mempromosikan single mereka itu tak etis. Bagaimana menurut pendapat Anda?

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…