Foto ilustrasi pemilihan kepala desa (JIBI/Harian Jogja/Solopos) Foto ilustrasi pemilihan kepala desa (JIBI/Harian Jogja/Solopos)
Jumat, 28 Februari 2014 22:41 WIB Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Pilkades Dua Desa di Bantul Mundur

Solopos.com, BANTUL – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk dua desa di Bantul sedianya akan di gelar tahun 2014 ini diundur sampai tahun 2015.

Mundurnya pilkades tahun depan dapat dipastikan Kota Projotamansari karena sepanjang tahun 2014 tidak ada pelaksanaan pilkades.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Kabag Pemdes) Setda Bantul Sigit Widodo mengatakan mundurnya ajang pengisian jabatan tingkat desa menindaklanjuti adanya edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Selain itu memang di awal sudah menjadi kebijakan Bantul bahwa tahun politik ini meniadakan pilkades,” kata Sigit Widodo, Kamis (27/2/2014).

Menurut Sigit, Pemkab kini tengah menyiapkan pejabat yang akan ditunjuk untuk mengisi sementara desa yang ditinggal kades setelah habis masa bhaktinya. Menurut ketentuan penjabat (Pj) Kades akan diisi pegawai negeri sipil (PNS) yang ditunjuk bupati.

“Bisa mengangkat sekretaris desa yg sudah PNS atau didrop dari kecamatan atau pemkab langsung,” sambungnya.

Kepala Seksi Pemdes Avif Umahatun menambahkan tahun ini tercatat ada dua desa yang akan diundur di tahun 2015 mendatang. Dua desa yakni Desa Argosari Kecamatan Sedayu dan Desa Banguntapan Kecamatan Banguntapan.

“Dua desa itu nanti harus menunggu 2015 untuk pilkades,” ujar Afiv.

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…