SERTIJAB KABAHARKAM POLRI Komjen Pol. Oegroseno (kiri) bersama Irjen Pol. Badrodin Haiti beberapa waktu lalu. (Dok/JIBI/Solopos/Antara)
Jumat, 28 Februari 2014 11:50 WIB Nadya Kurnia/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

MUTASI POLRI
Akhirnya Badrodin Haiti Jadi Wakapolri

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen Pol Badrodin Haiti ditunjuk untuk  menggantikan posisi Komjen Pol. Oegroseno yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Februari sebagai Wakil Kepala Polri atau Wakapolri.

“Jadinya Badrodin Haiti,” ujar Kapolri Jenderal Pol. Sutarman saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Jum’at (28/2/2014).

Sutarman mengatakan pertimbangan penunjukan Badrodin merupakan yang terbaik. Kepala Lembaga Pendidikan Polri, Budi Gunawan, dan Inspektur Pengawasan Umum, Anton Bachrul, juga termasuk ke dalam kandidat yang dipertimbangkan untuk menggantikan Oegroseno.

Meskipun Badrodin adalah koordinator pengamanan pemilu, Sutarman meyakinkan pelaksanaan pengamanan pemilu akan tetap berjalan walaupun Badrodin juga  akan menjalankan tugas sebagai Wakapolri. “Suatu organisasi itu walaupun pimpinannya bergeser atau diganti, sistemnya tetap berjalan,” jelas Sutarman.

Pengganti Komjen Pol. Oegroseno, Badrodin Haiti, merupakan lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol). Badrodin mendapatkan penghargaan Bintang Adhi Makayasa pada 2005. Dia juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah menggantikan Oegroseno.

Sebelum menjabat menjadi Kabaharkam, Badrodin menjabat sebagai Kapolda Jatim, Kepala Divisi hukum, dan sebagai Kapolda Sumatera Utara.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…