News
Jumat, 28 Februari 2014 - 14:30 WIB

MRT JAKARTA : Proyek MRT Segera Dimulai, Beberapa Jalur Bakal Ditutup Selama 4 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi MRT Jakarta (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, JAKARTA – Beberapa titik di jalur lalu lintas sepanjang Bundaran Hotel Indonesia—Lebak Bulus bakal ditutup selama kurang lebih empat tahun. Hal itu terkait dengan pelaksanaan proyek Mass Rapid Trans (MRT) Jakarta jalur bawah tanah skala besar yang akan dimulai April 2014mendatang dan pembangunan jalur layang mulai Juni 2014.

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, M. Nasyir, menjelaskan untuk pekerjaan test pit dan soil investigation dari jalur Lebak Bulus-Sisingamangaraja umumnya dilakukan di median jalan. Pihaknya sudah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI untuk manajemen rekayasa lalu lintas, untuk meminimalisir dampak yang lebih kompleks.

Advertisement

“Oleh karena itu, manajemen PT MRT Jakarta memohon maaf atas dampak yang ditimbulkan oleh pekerjaan tersebut. Dampak yang lebih besar mungkin akan timbul ketika pembangunan jalur layang dilakukan pada kwartal dua tahun ini,” jelas M. Nasyir dalam siaran pers, Jumat (28/2/2014).

Pengertian dan kehati-hatian dari para pengguna jalan, lanjut Nasyir sangat diharapkan agar proyek ini dapat berlangsung dengan baik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif