Ilustrasi MRT Jakarta (Dok/JIBI/SOLOPOS)
Jumat, 28 Februari 2014 14:30 WIB Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

MRT JAKARTA
Proyek MRT Segera Dimulai, Beberapa Jalur Bakal Ditutup Selama 4 Tahun

Solopos.com, JAKARTA – Beberapa titik di jalur lalu lintas sepanjang Bundaran Hotel Indonesia—Lebak Bulus bakal ditutup selama kurang lebih empat tahun. Hal itu terkait dengan pelaksanaan proyek Mass Rapid Trans (MRT) Jakarta jalur bawah tanah skala besar yang akan dimulai April 2014mendatang dan pembangunan jalur layang mulai Juni 2014.

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, M. Nasyir, menjelaskan untuk pekerjaan test pit dan soil investigation dari jalur Lebak Bulus-Sisingamangaraja umumnya dilakukan di median jalan. Pihaknya sudah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI untuk manajemen rekayasa lalu lintas, untuk meminimalisir dampak yang lebih kompleks.

“Oleh karena itu, manajemen PT MRT Jakarta memohon maaf atas dampak yang ditimbulkan oleh pekerjaan tersebut. Dampak yang lebih besar mungkin akan timbul ketika pembangunan jalur layang dilakukan pada kwartal dua tahun ini,” jelas M. Nasyir dalam siaran pers, Jumat (28/2/2014).

Pengertian dan kehati-hatian dari para pengguna jalan, lanjut Nasyir sangat diharapkan agar proyek ini dapat berlangsung dengan baik.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…