Keluarga Glazer, pemilik klub Manchester United. Foto: Ist/thesun.co.uk
Jumat, 28 Februari 2014 14:04 WIB JIBI/SOLOPOS Inggris Share :

MASA DEPAN PELATIH
Pemilik MU Percaya Moyes, Siapkan Dana Belanja Rp3,9 Triliun

Solopos.com, MANCHESTER — Rumor tentang bakal digantinya Manajer Manchester United David Moyes, mencapai antiklimaks. Fans Red Devils yang menginginkan Moyes segera dipecat karena rentetan hasil buruk yang didapat Robin van Persie cs pada musim 2013/2014, justru berkebalikan dengan harapan mereka.

Keinginan fans MU melihat Moyes dipecat tampaknya sulit terjadi dalam waktu dekat. The Daily Star seperti dikutip Liputan6.com melaporkan pemilik MU, keluarga Glazer, masih yakin pria asal Skotlandia itu merupakan sosok yang tepat sebagai penerus Sir Alex Ferguson.

Padahal MU hampir pasti gagal mempertahankan trofi Liga Inggris. Mereka saat ini masih tertahan di papan tengah Liga Inggris dan malah terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah juga kemungkinan tidak lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah di leg pertama kalah 0-2 dari Olympiakos.

Namun fakta itu tak menyurutkan sang pemilik MU untuk tetap mempertahankan David Moyes. Sebagai bentuk dukungan untuk Moyes, keluarga Glazer malah menyiapkan dana belanja berlimpah senilai 200 juta pound (Rp3,9 triliun) untuk dibelanjakan musim panas nanti. Mereka meminta Moyes menggunakan dana tersebut dengan benar guna mendatangkan pemain bintang ke Old Trafford.

Beberapa pemain yang rencananya akan coba didatangkan Moyes antara lain Arturo Vidal dan Paul Pogba (Juventus), Toni Kroos (Bayern Muenchen), Eliaquim Mangala (FC Porto), William Carvalho (Sporting Lisbon), Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund) dan Luke Shaw (Southampton).

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…