Lifestyle
Jumat, 28 Februari 2014 - 00:45 WIB

KULINER SOLORAYA : Tumpang Mbak Endang Gentan Sukoharjo Juga Tak Kalah Menarik

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Warung Spesial Ceker & Tumpang Mbak Endang di Gentan Sukoharjo (Farid S/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO—Soloraya kaya akan wisata kuliner. Salah satu kawasan itu yakni Gentan, Sukoharjo. Kuliner di kawasan ini beragam. Selain Steak Mi, ada juga yang mainnya.

Makanan lain yang tak kalah menarik untuk dinikmati di kawasan Jl. Songgolangit adalah asem-asem ceker dan tumpang koyor. Kedua makanan  itu tersaji di Warung Makan Spesial Ceker & Tumpang Koyor Mbak Endang.

Advertisement

Warung yang buka mulai pukul 17.30 WIB-23.00 WIB, ini juga ramai dikunjungi oleh para pembeli. Salah satu karyawan warung, Jumti, mengatakan warung bertenda kuning itu merupakan cabang dari warung sebelumnya yang berada di kawasan Solo Baru, Sukoharjo.

Dibukanya warung ceker di daerah Gentan, sambung Jumti, yakni untuk mendekatkan para pelanggan yang tinggal di daerah Gentan. “Pelanggan kami banyak yang tinggal di Gentan. Karena itu, dengan dibukanya warung di Gentan, pelanggan tak perlu lagi ke Solo Baru, tapi cukup beli di sini, karena semua masakan yang disajikan di warung Gentan sama dengan yang berada di Solo Baru,” ujar Jumti saat ditemui Solopos.com, Rabu (26/2/2014) malam.

Dalam semalam, imbuh Jumti, warung tersebut bisa menghabiskan dua dandang besar berisi asem-asem ceker dan opor ceker. Bahkan pada hari-hari tertentu, menu tersebut sudah lebih dulu habis sebelum pukul 21.00 WIB.

Advertisement

Asem-asem ceker di warung tersebut tampak kemebul ketika disajikan. Aroma khas sayur asem pun kian menyeruak dan menggugah selera makan. Sayur ini sangat cocok disruput dengan ditemani sepiring nasi putih yang juga masih kemebul.

Sajian itu memang lebih cocok bila dinikmati pada malam hari. Ceker ayamnya pun juga empuk.  Ketika digigit, kulit ceker ayam langsung terpisah dari tulangnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif