Intip ketan khas Madiun yang dijual di kawasan Gentan, Sukoharjo. (Farid S/JIBI/Solopos)
Jumat, 28 Februari 2014 07:45 WIB Farid Syafrodhi/JIBI/Solopos Travel Share :

KULINER SOLORAYA
Ke Gentan Sukoharjo, Cicipi Juga Tahu Kupat Sami Marem hingga Sop Iga

Solopos.com, SUKOHARJO—Kawasan Gentan, Sukoharjo menjajakan aneka kuliner. Kekhasan kuliner Soloraya ada di kawasan ini. Dari mulai Steak Mi, asem-asem ceker dan tumpang Mba Endang hingga kuliner kaki lima lainnya.

Tahu kupat Sami Marem di Gentan Sukoharjo (Farid S/JIBI/Solopos)

Tahu kupat Sami Marem di Gentan Sukoharjo (Farid S/JIBI/Solopos)

Salah satunya Anda bisa kunjungi tahu kupat telor Sami Marem yang berada tak jauh di ujung selatan Jl. Songgolangit, Gentan. Sebelum digoreng, tahu yang disajikan dipotong terlebih dahulu, sehingga tahunya garing dan lebih renyah.

Bila warung tahu campur yang lain menggunakan kupat dengan ukuran besar, sedangkan warung tahu kupat Sami Marem menggunakan ketupat dengan ukuran kecil, sehingga rasanya jadi lebih empuk dan legit.

Selain menu-menu tersebut, Anda juga bisa menikmati menu yang lain, seperti steak daging bebek di pinggir jalan itu. Ada pula yang berjualan bakmi di warung Sido Mampir dan Bakmi Gentan yang berada di sebelah selatan Pasar Gentan.

Ada pula sajian steak si Wiguna Steak & Shake. Bagi yang suka sate, ada beberapa warung sate ayam khas Ponorogo juga.

Ada pula Warung Bu Wi di Jl. Songgolangit No 7ª yang menyediakan selat segar, gado-gado, pecel solo dan brongkos. Bagi penyuka iga, tersedia iga penyet dan sop iga di Warung 153.

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Baru 2 Partai Politik di Jogja yang Penuhi Syarat Pendaftaran

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja, Wawan Budianto menyatakan hingga dua hari menjelang batas akhir pendaftaran, baru dua partai politik yang sudah memenuhi persyaratan   Solopos.com, JOGJA-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja, Wawan Budianto menyatakan hingga dua hari…