Entertainment
Jumat, 28 Februari 2014 - 17:10 WIB

KONTROVERSI VIDEO KATY PERRY : Lafal Allah di Video Katy Perry Akhirnya Dihapus

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pria dengan kalung berlafal Allah sebelum dan sesudah diedit (Mirror.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Video Katy Perry yang dinilai melecehkan umat Islam karena berisi adegan membakar kalung berlafal Allah akhirnya direvisi. Music video lagu anyar penyanyi pop asal Amerika Serikat (AS) berjudul Dark Horse itu akhirnya diedit sehingga kalung berlafal Allah itu kini tiada tampak.

Sebelumnya, dalam rekaman video tersebut jelas terlihat seorang pria mengenakan kalung berlafal Allah dalam huruf Arab. Selanjutnya pria itu terbakar menjadi abu dengan kekuatan magis Katy yang berperan layaknya ratu Mesir. Kini, adegan itu tak lagi memperlihatkan kalung berlafal Allah pada leher pria itu.

Advertisement

Dilansir Mirror, Kamis (27/2/2014), sebanyak 65.000 orang telah menandatangani petisi online yang menginginkan video tersebut dihapus karena dianggap tidak menunjukan tolerasi umat beragama. Menyusul semakin banyaknya kontroversi yang beredar membuat kalung berlafal Allah di video tersebut langsung dihapus beberapa hari setelah diuncurkan.

Sang penggagas petisi tersebut, Shazad Iqbal mengaku senang usahanya bersama pendukungnya telah membuahkan hasil. Dalam situsnya, ia mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya menghapus lafal Allah yang ada dalam klip video tersebut.

“Saya senang ketika memberi tahu kepada Anda semua, bahwa nama Allah telah dihapus dari video Dark Horse, kita tidak bisa melakukannya tanpa dukungan dari semua orang. Jadi saya berterima kasih kepada Anda semua, suara kami telah didengar! Tuhan memberkati Anda semua!,” tulisnya di situs itu.

Advertisement

Ia juga mengaku merasakan bahwa dampak dari petisi tersebut sangatlah besar sehingga menjadi sebuah pertanda klip video ini memang layak dihapus. Apalagi jika mengingat banyaknya orang yang bersedia menandatangani petisi tersebut.

Hingga kini belum jelas, siapa yang telah mengedit video tersebut, pihak Youtube ataukah dari Katy Perry. Sejak Kontroversi itu melejit, Katy Perry juga belum memberikan keterangan resminya.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif