Ilustrasi #saveRisma (JIBI/Solopos/Dok.)
Jumat, 28 Februari 2014 18:10 WIB Peni Widarti/JIBI/Bisnis Politik Share :

ISU RISMA MUNDUR
Risma Dianggap Tidak Amanah Jika Mundur

Solopos.com, SURABAYA — Sejumlah simpatisan pendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma menilai bahwa keinginan mundur dari jabatan adalah sikap yang tidak berpegang pada amanah lantaran Risma dipilih oleh rakyat.

“Demi kebaikan Kota Surabaya baik secara fisik maupun moral, tolong ibu jangan mundur. Bu Risma bukan dipilih oleh satu kelompok, tapi seluruh rakyat Surabaya. Kalau sampai Bu Risma mundur, berarti ibu tidak memegang amanah,” ujar Isworo, salah satu simpatisan Risma dalam dialog dengan jajaran Pemkot Surabaya di ruang sidang, Balai Kota Surabaya, Jumat (28/2/2014).

Dia menambahkan bahwa tugas dan tanggung jawab Risma sebagai pemimpin belum selesai. Masih banyak warga yang membutuhkan pertolongan Risma baik pendidikan maupun kehidupan sosialnya.

“Bu Risma, tugas mulia Anda belum selesai, masih ada warga yang menangis menunggu pertolongan ibu. Ibu jangan mundur. Kartini-kartini seperti panjenengan ini lah yang kami harapkan. Kami ada di belakang ibu, secara moril maupun spiritual,” imbuhnya.

Sekitar hampir 50 orang simpatisan Risma tersebut secara spontan mendatangi Balai Kota Surabaya untuk bertemu Risma dan menyampaikan aspirasi. Namun puluhan orang dari berbagai kelompok itu belum bisa menemui Risma lantaran Risma memiliki banyak kegiatan di luar kantor.

Mereka juga meminta kepada jajaran pemkot agar menyampaikan aspirasinya kepada Risma. Para simpatisan itu mengharapkan ada kepastian dari Risma untuk menjawab semua isu-isu mundur yang beredar. Mereka pun juga sempat menyanyikan lagu Maju Tak Gentar yang dipersembahkan untuk Risma.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…