HTC One dan HTC One mini (androidpolice.com)
Jumat, 28 Februari 2014 13:40 WIB Jafar Sodiq/JIBI/Solopos Gadget Share :

HTC One Jadi Smartphone Terbaik 2013

Solopos.com, BARCELONA – Perangkat HTC One kembali mendulang prestasi. Smartphone produksi vendor asal Taiwan ini mendapat predikat smartphone terbaik 2013 versi Global Mobile Award. HTC One mengungguli Iphone 5S, Lumia 1020 dan Samsung Galaxy Note 3.

“HTC One diingat sebagai salah satu smartphone paling mutakhir sepanjang 2013. Desainnya yang bagus dan antarmuka pengguna yang sangat baik terus menerus memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya, inilah sang pemenang kompetisi” sebut juri seperti dilansir GSMArena, Rabu (26/2/2014).

Ajang ini dipelopori oleh GSM Association dan pengumumannya dilakukan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014.

Pemilihan smartphone terbaik 2013 ini melibatkan 175 voter yang terdiri dari para analis independen, jurnalis, akademik dan para ahli. Para voter tersebut sudah memberikan suaranya sejak batas akhir yang ditentukan pada 29 November 2013 kemarin.

Dalam pemilihan ini, HTC One berhasil menyingkirkan beberapa smartphone high end yang ada di pasaran. Di antaranya adalah iPhone 5S, LG G2, Lumia 1020 serta Samsung Galaxy Note 3. Kemenangan HTC ini pun sangat berarti, setelah gelar pada tahun 2012 menjadi milik Samsung Galaxy SII.

“Dengan lebih dari 680 kandidat kelas atas tahun ini, kompetisinya menjadi lebih berat dari tahun sebelumnya, oleh karena itu, pemenang dari ajang ini menunjukkan prestasi yang signifikan,” kata Chief Executive Officer (CEO) GSMA John Hoffman.
Ajang ini juga menobatkan sejumlah pemenang di dalam beberapa kategori. GSMA memberikan penghargaan kepada 38 kategori lainnya seperti Most Innovative Device Manufacture of the Year yang jatuh kepada LG dan Best Low Cost Smartphone yang berhasil diraih Nokia Lumia 520.

“Sebuah smartphone dengan kualitas tanpa kompromi, pelopor bagi upaya Nokia menyediakan ponsel-ponsel berbudget rendah,” sebut juri memuji Nokia Lumia 520.

Ponsel ini memang unggul di kelas ponsel murah. Dengan merogoh kocek 150 dolar AS atau Rp 1,6 juta ponsel ini sudah terbeli.

Best Tablet jatuh kepada Apple ipad Air setelah mengungguli ipad 2, Google Nexus dan Xperia Tablet Z. “ipad Air mempunyai penampilan yang elegan dan menarik. Selain itu ia memiliki keunggulan dalam jumlah aplikasi yang terus berkembang,” ungkap pihak juri.

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…