News
Jumat, 28 Februari 2014 - 19:50 WIB

Hampir 100 Mobil Saling Hantam dalam Hitungan Detik

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Potongan video dari CTV News yang menggambarkan kecelakaan karambol di Ontario, Kamis (27/2/2014). (Istimewa/Theloop.ca/CTVNews)

Solopos.com, ONTARIO — Bayangkan sebuah kecelakaan melibatkan puluhan mobil dalam waktu singkat. Begitulah yang terjadi di jalan raya di South of Barrie, Ontario, Kanada, Kamis (27/2/2014). Akibat kecelakaan itu, hampir 100 mobil saling hantam dan menutup arus lalu lintas selama berjam-jam.

Seperti dilaporkan laman theepochtimes.com dari CTV, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat di jalur antara perbatasan jalan raya 89 dan Mapleview Drive, Ontario. Meskipun laporan awal menyebutkan jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol ini sebanyak 40 buah, ada yang menyebutkan kecelakaan tersebut melibatkan 96 mobil.

Advertisement

Seorang pejabat kepolisian Wilayah Ontario, Dave Woodford, tabrakan beruntun itu terjadi saat badai salju tiba-tiba menerpa jalan tersebut. Karena serangan badai salju mendadak, para pengemudi kesulitan melihat kendaraan di depannya sehingga terjadilah tabrakan.

Seperti dilaporkan CBC News, jalan tersebut dikenal sebagai jalur sibuk. “[Kondisi] Ini bisa jadi lebih buruk. Masyarakat [pengemudi] diharapkan pelan-pelan,” kata Woodford.

Penutupan jalan tersebut berlangsung hingga Kamis malam atau menjelang Jumat waktu setempat. Waktu pembukaan pun molor karena ada sebuah truk yang dikirim ke lokasi kejadian untuk memperbaiki rel yang patah di dekat titik tersebut.

Advertisement

Pemerintah setempat juga memperingatkan agar para pengemudi waspada terhadap cuaca bersalju yang bisa menimbulkan kecelakaan. Meskipun tidak ada korban yang mengalami luka serius, polisi menyiagakan sebuah posko siaga di dekat lokasi kejadian. “Ada mobil-mobil derek di sekitar tempat itu,” lanjut Woodford.

Kecelakaan seperti ini memang sangat mungkin terjadi karena ada lebih dari 80.000 kendaraan yang melintasi di jalan raya di Ontario setiap hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif