Para pemain Juventus merayakan kemenangan. Ist/detiksport
Jumat, 28 Februari 2014 07:41 WIB JIBI/SOLOPOS Internasional Share :

EUROPA LEAGUE 2013/2014
Singkirkan Trabzonspor, Juve Jumpa Fiorentina

Solopos.com, TRABZON — Juventus memastikan diri ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang agregat 4-0 atas Trabzonspor. ‘Si Nyonya Tua’ selanjutnya akan berhadapan dengan sesama wakil Italia yakni Fiorentina.

Menjalani leg II babak 16 besar di Hseyin Avni Aker Stadium, Jumat (28/2/2014) dinihari WIB, Juve menang lewat gol-gol dari Arturo Vidal dan Pablo Osvaldo. Hasil ini mengulang kemenangan di leg I dan Bianconeri pun lolos dengan meyakinkan.

Menekan sejak peluit awal dibunyikan, Juve seperti dilansir detiksport langsung mendapatkan peluang emas pada menit ke-5. Sepakan Mauricio Isla menyambut umpan Sebastian Giovinco gagal jadi gol usai membentur tiang gawang. Sebelumnya bola sempat disentuh oleh Onur Kivrak.

Vidal mengantarkan Juve membuka keunggulan di menit ke-18. Gol diawali dari sepakan Osvaldo yang ditepis Kivrak, bola muntah kemudian dicocor Vidal yang terlepas dari pengawasan lini belakang Trabzonspor.

Pada menit ke-33, Juve sukses menggandakan skor. Umpan lambung Giovinco dari sisi kiri ditanduk Osvaldo yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Unggul dua gol, posisi Juve makin nyaman dengan agregat kini 4-0.

Tekanan Juve berlanjut pada menit ke-79. Eksekusi tendangan bebas Giovinco tak jauh dari kotak penalti meluncur deras ke gawang, namun digagalkan Kivrak. Bola muntah kemudian dicocor Peluso. Bukannya ke gawang kosong, bola justru melambung.

Trabzonspor baru berhasil mencatatkan tembakan on target pertama pada laga ini di menit ke-84. Sepakan jarak jauh Ozer Hurmaci ditahan oleh Buffon. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta.

Di pertandingan lainnya, tuan rumah Fiorentina bermain imbang 1-1 dengan Esbjerg di Artemio Franchi. Namun La Viola tetap lolos ke 16 besar setelah di leg I menang 3-1 (agregat 4-2).

Fiorentina sejatinya unggul lebih dulu lewat Josip Ilicic dan tampak akan menutup laga dinihari tadi dengan kemenangan. Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir laga.

Dengan demikian, derby Italia antara Juve kontra Fiorentina pun terwujud di babak 16 besar. Leg pertama akan digelar 13 Maret mendatang, sementara leg kedua pada 20 Maret. (JIBI/Solopos)

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…