Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)
Jumat, 28 Februari 2014 09:32 WIB Linda Teti Silitonga/JIBI/Bisnis Ekonomi Share :

BURSA SAHAM
Indeks Emerging Market Menguat 0,7% ke 963.23

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham negara berkembang (Indeks Emerging Markets) naik ke level tertinggi dalam sebulan ini, setelah pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari perkiraan di Brasil mendorong optimistis pemulihan ekonomi global.

Indeks MSCI Emerging Markets menguat  0,7% ke posisi 963,23. Indeks Ibovespa Brasil bergerak naik 2,2% setelah saham produsen bijih besi Vale SA melejit.

Swap di China anjlok ke level terendah dalam delapan bulan setelah bank sentral negara tersebut mengisyaratkan suplai dana memadai, sedangkan indeks Brasil memimpin penguatan pada indeks emerging-market setelah pertumbuhan ekonomi pada triwulan keempat lebih baik dari perkiraan.

“Pesimistis atas pasar negara berkembang muncul mencermati data tersebut,” ujar Bill Adams, Ekonom Senior PNC Financial Services Group seperti dikutip Bloomberg, Jumat (28/2/2014).

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….