Lely Anggraeni alias Angel Lelga (JIBI/Solopos/Dok.) Lely Anggraeni alias Angel Lelga (JIBI/Solopos/Dok.)
Jumat, 28 Februari 2014 23:40 WIB Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos Solo Share :

ANGEL LELGA Perankan Prameswari di Pentas Ketoprak Seniman Muda

Solopos.com, SOLO Kelompok Seniman Muda Surakarta menjadwalkan pementasan ketoprak di Gedung Kesenian Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/3/2014) malam. Pementasan akhir pekan tersebut bakal lebih semarak dengan penampilan bintang tamu artis sekaligus calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Angel Lelga.

Pentas kesenian tradisional yang digelar secara reguler itu menampilkan lakon Danang Sutowijoyo Lahir. Pementasan ketoprak akan diperankan para pemain Kelompok Seniman Muda Surakarta. Sedangkan Angel Lelga didaulat memerankan Prameswari Sultan Hadiwijaya.

Untuk menghadapi pentas Sabtu malam, Humas Seniman Muda Surakarta, Suharno, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (28/2/2014), mengaku tidak ada persiapan khusus. Seperti biasa penuangan naskah akan dilakukan Jumat malam di Markas Seniman Muda Surakarta, Ngipang, Kadipiro, Solo.

Sementara sang sutradara, Eko Sutarno, memaparkan pada Jumat malam dirinya akan memaparkan garis besar cerita. Sedangkan, untuk Angel Lelga naskah sudah dikirimkan tiga hari lalu melalui asisten Angel.

“Sebelum pentas, Angel Lelga akan kami berikan arahan garis besar cerita. Selebihnya, saya percaya Angel Lelga mampu berimprovisasi mengimbangi permainan teman-teman di sini “ ungkap Eko.

Pertunjukan ini berlatar masa transisi kekuasaan Kasultanan Demak Bintoro ke Kasultanan Pajang. Kisah ini akan diwarnai konflik perebutan tahta, harta, dan asmara.

 

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…