Soloraya
Jumat, 28 Februari 2014 - 23:40 WIB

ANGEL LELGA Perankan Prameswari di Pentas Ketoprak Seniman Muda

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lely Anggraeni alias Angel Lelga (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Kelompok Seniman Muda Surakarta menjadwalkan pementasan ketoprak di Gedung Kesenian Balekambang, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/3/2014) malam. Pementasan akhir pekan tersebut bakal lebih semarak dengan penampilan bintang tamu artis sekaligus calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Angel Lelga.

Pentas kesenian tradisional yang digelar secara reguler itu menampilkan lakon Danang Sutowijoyo Lahir. Pementasan ketoprak akan diperankan para pemain Kelompok Seniman Muda Surakarta. Sedangkan Angel Lelga didaulat memerankan Prameswari Sultan Hadiwijaya.

Advertisement

Untuk menghadapi pentas Sabtu malam, Humas Seniman Muda Surakarta, Suharno, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (28/2/2014), mengaku tidak ada persiapan khusus. Seperti biasa penuangan naskah akan dilakukan Jumat malam di Markas Seniman Muda Surakarta, Ngipang, Kadipiro, Solo.

Sementara sang sutradara, Eko Sutarno, memaparkan pada Jumat malam dirinya akan memaparkan garis besar cerita. Sedangkan, untuk Angel Lelga naskah sudah dikirimkan tiga hari lalu melalui asisten Angel.

“Sebelum pentas, Angel Lelga akan kami berikan arahan garis besar cerita. Selebihnya, saya percaya Angel Lelga mampu berimprovisasi mengimbangi permainan teman-teman di sini “ ungkap Eko.

Advertisement

Pertunjukan ini berlatar masa transisi kekuasaan Kasultanan Demak Bintoro ke Kasultanan Pajang. Kisah ini akan diwarnai konflik perebutan tahta, harta, dan asmara.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif