Ustaz Guntur Bumi dan Istrinya, Puput Melati (JIBI/Solopos/Detik) Ustaz Guntur Bumi dan Istrinya, Puput Melati (JIBI/Solopos/Detik)
Kamis, 27 Februari 2014 16:10 WIB Wahyu Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Issue Share :

Ustaz Guntur Bumi Bantah Lakukan Praktik Perdukunan

Solopos.com, JAKARTA–Ustaz Guntur Bumi (UGB) atau yang biasa disapa UGB membantah bahwa dirinya menggunakan praktik perdukunan dalam melakukan pengobatan alternatif seperti yang dituduhkan beberapa pasiennya.

Suami dari artis Puput Melati itu mengatakan bahwa apa yang telah dilakukannya dalam mengobati pasien sudah sesuai dengan prosedur dan kode etik FKPPAI (Forum Komunikasi Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia).

“Kami ada di bawah naungan FKPPAI dan pengobatan yang kami lakukan sudah sesuai dengan kode etik dan prosedur yang berlaku,” ujar UGB di Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Ia sendiri menyayangkan pemberitaan yang menyudutkan dirinya dan teman-temannya. Walaupun itu ia mengaku akan menyelesaikan masalah ini dengan baik dan kekeluargaan.

“Kami intinya ingin masalah ini diselesaikan dengan cara baik, supaya ke depannya tidak ada lagi tuduhan seperti itu,” katanya.

Tuduhan praktik perdukunan yang dilakukan UGB  kali pertama dikemukakan oleh seorang pasien bernama Hans Suta Widhya, putra sekaligus cucu korban Hj. Yarnelly,74, dan Nurcayati,94.

Ia mengaku sudah menghabiskan banyak biaya namun keduanya tak kunjung sembuh, justru ia curiga dengan praktik pengobatan yang dilakukan UGB yang seperti dukun, dan akhirnya Hans melaporkan kepada pihak MUI (Majelis Ulama Indonesia).

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…