Ilustrasi (JIBI/Dok) Ilustrasi (JIBI/Dok)
Kamis, 27 Februari 2014 13:58 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PEMILU 2014
Ratusan Kotak Suara Rusak

Solopos.com, BANTUL-Jelang Pemilu ratusan kotak suara di Bantul rusak. Padahal tidak ada kotak suara cadangan yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul.

Sebagian kotak suara rusak itu berserakkan di Kantor KPU. Cholik, 47, salah seorang pekerja yang menyetting kotak suara menyebutkan, ada sebanyak 100-an kotak suara yang ditemukan rusak, sejak dari pengerjaan kotak suara pertengahan Februari lalu hingga sekarang.

“Kalau hari ini mungkin hanya sekitar delapan kotak suara yang rusak. Tapi kalau ditotal dengan hari-hari lalu sampai seratusan ada,” ungkap Cholik, Rabu (26/2/2014).

Kebanyakan bagian yang rusak seperti, segel kotak suara yang copot, onderdil seperti baut yang tidak bisa dipasang dengan pas. Untuk sementara waktu, kotak suara yang rusak hanya ditumpuk begitu saja sebelum dicermati kembali barangkali masih ada yang bisa diperbaiki atau dipergunakan.

Para pekerja fokus melanjutkan pemasangan kotak suara yang tidak mengalami kerusakan, lantaran sehari mereka ditarget menyelesaikan minimal 25 kotak suara. Pada 28 Februari ini, sebanyak 9.180 kotak suara harus sudah selesai di-setting.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…