Pengunjung melihatlihat produk terbaru dalam Pameran Komputer Tiga Lantai di Solo Computer Centre, Purwosari, Solo, Kamis (27/2/2014). Pameneran tersebut manampilkan beberapa produk komputer terbaru. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Pengunjung melihatlihat produk terbaru dalam Pameran Komputer Tiga Lantai di Solo Computer Centre, Purwosari, Solo, Kamis (27/2/2014). Pameneran tersebut manampilkan beberapa produk komputer terbaru. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Kamis, 27 Februari 2014 23:30 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/ Solopos Ekonomi Share :

PAMERAN KOMPUTER SOLO
Smartphone hingga Ultrabook, Ini Harga Yang Ditawarkan

Solopos.com, SOLO—Pameran computer Solo di gelar di Solo Center Point (SCP) Purwosari Solo, Kamis-Rabu (27/2-5/3/2014) mendatang.

Vendor produk teknologi informasi (TI) menawarkan beberapa produk smartphone, notebook, dan tablet keluaran baru pada Pameran Komputer Tiga Lantai di Solo Computer Center (SCC) di kawasan Solo Center Point (SCP) Purwosari. Pameran dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Hasil pantauan Solopos.com, sejumlah vendor mengeluarkan produk baru tipe Yoga. Setidaknya ada dua notebook Yoga yakni Yoga 11s 6446 dibanderol Rp10,5 juta dan Yoga 11s 4402 Rp11,9 juta dan dua Yoga Tablet 8 inci Rp3,7 juta dan 10 inci Rp4,7 juta.

Lenovo mengeluarkan produk terbaru Multimode Ultrabook Yoga II. Produk yang berfungsi sebagai laptop, stand, tent, dan tablet dbanderol Rp16 juta. Sales Promotion Lenovo, Sindhu, menjelaskan kelebihan produk menggunakan layar anti gores sehingga tahan benturan dan bandel.

Selain itu keyboard dapat menyala di kegelapan. “Sudah banyak yang mencari. Barang juga sudah ada di toko. Windows 8.1 dan ini paling baru di Lenovo,” ujar dia saat ditemui Solopos.com di stan Lenovo.

Selain Lenovo, Sony Vaio juga menawarkan produk baru bernama Vaio Pro dan Vaio Tap 11. Vaio Pro dibanderol Rp12,2 juta-Rp18,5 juta. Sedangkan Vaio Tap 11 dibanderol Rp10,9 juta-Rp13,9 juta. Sales Promotion Sony Vaio, Albert, menuturkan beberapa konsumen sudah mengenal produk dan melakukan transaksi. Setidaknya 2-3 unit Sony Vaio Pro terjual setiap bulan.

“Hal wajar apabila pembeli mencari barang yang murah dahulu. Selanjutnya berbicara soal spek. Kami memberikan promo hardisc eksternal 500 GB atau mouse wireless setiap pembelian dua produk baru itu. Saya optimis pembeli melirik produk baru,” ungkap dia.

Sementara itu Assus memilih bermain dengan produk smartphone Assus Phonepad yang dibanderol Rp2,4 juta. Sales Promotion Assus, Tulus, menjelaskan sejumlah calon pembeli menanyakan produk smartphone terbaru milik Assus.

Bahkan salah satu smartphone yang akan diluncurkan Maret, Zenphones, sudah dipesan beberapa pelanggan. Zenphones dibanderol Rp1 juta-Rp1,2 juta untuk layar 4 inci, Rp2 juta untuk layar 5 inci dan Rp3 juta untuk layar 6 inci.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…