Soloraya
Kamis, 27 Februari 2014 - 04:30 WIB

NASIB TENAGA HONORER : 248 Honorer K2 Karanganyar Masih Dipertahankan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Solopos.com, KARANGANYAR –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar masih mempertahankan sebanyak 248 tenaga honorer kategori 2 (K2) yang tak lolos seleksi CPNS beberapa pekan kemarin. Sebaliknya, Pemkab Karanganyar tetap memperjuangkan ratusan honorer K2 itu agar tetap memiliki kesempatan mengikuti seleksi CPNS di masa mendatang.

Demikian ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar, Larmanto, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (26/2/2014). Usulan Pemkab Karanganyar itu telah disampaikan resmi Bupati Karanganyar, Juliyatmono ke Kemenpan RI.

Advertisement

“Saat ini, di Karanganyar masih ada 248 tenaga honorer K2. Sebelumnya, total tenaga honorer ada 447 orang [199 orang sudah dinyatakan lolos sebagai CPNS]. Di sini, saya pastikan sebanyak 248 tenaga honorer itu masih tetap bertahan di lingkungan Pemkab Karanganyar. Untuk pembayaran honor mereka diambilkan dari pos anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersangkutan,” katanya.

Meskipun sudah diperjuangkan hingga ke pemerintah pusat, lanjut Larmanto, Pemkab Karanganyar belum bisa menjamin 248 tenaga honorer itu bisa diangkat sebagai CPNS di waktu mendatang. Pasalnya, hal tersebut masih menunggu kebijakan pemerintah pusat.

“Kami hanya sebatas mengusulkan dan memperjuangkan. Semuanya tergantung dari pemerintah pusat. Hingga sekarang memang belum ada pembukaan CPNS dari jalur K2,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif