Teknologi
Kamis, 27 Februari 2014 - 02:45 WIB

MOST POPULAR YOUTUBE : 7 Hari, Kambing Berayun di Seng Lentur Disaksikan 7,5 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kambing di seng lentur (youtube)

Solopos.com, SOLO – Sebuah video lucu diunggah akun Youtube Max Murs. Dalam rekaman itu terlihat tiga ekor kambing berayun di atas seng lentur. Meski terbilang sepele, Rabu (26/2/2014) video ini telah ditonton 7,5 juta orang sejak diunggah satu pekan lalu.

Angka 7,5 juta viewers Youtube dalam waktu 7 hari barangkali terbilang fantastis. Apalagi jika diperhatikan, video ini jauh lebih populer dibanding video parody Flappy Bird yang cukup terkenal beberapa pekan terakhir.

Advertisement

Rekaman videonya terbilang sederhana. Yang menarik adalah tingkah lucu ketiga ekor kambing dalam rekaman itu. Mereka bergantian menjajal berdiri diatas lempengan seng yang terus bergerak maju-mundur.

Tiga kambing terlihat antusias sementara seekor lain malah cuek. Kawanan kambing menemukan sebuah lembaran logam besar yang sangat lentur. Mereka terlihat kesulitan memanjat logam.

Dua ekor kambing kecil terlihat berulang kali jatuh dari lempengan logam. Sementara kambing dengan bulu coklat terlihat lebih kuat berdiri diatas lempengan itu. Jika lebih dari satu kambing yang naik keatas, akan membuat kambing yang lain sulit untuk tetap stabil.

Advertisement

Video ini diunggah oleh Max Murs dengan judul Chèvres en équilibre – goats balancing on a flexible steel ribbon dalam bahasa Indonesia berarti Keseimbangan Kambing – kambing menyeimbangkan lempengan seng fleksibel.

Saking banyaknya penonton, pemilik video sampai membuka penawaran untuk membeli rekaman ini.

“Terima kasih banyak untuk 7 juta penonton!, Untuk penggunaan pesan komersial dan keperluan siaran pers silahkan hubungi emai licensing@storyful.com,” tulisnya dalam keterangan video itu.

Advertisement

Max Murs dalam keterangan video juga mengatakan rekaman ini didapatnya sekitar waktu makan siang. Dia melihat beberapa ekor kambing bergerak mendekat di lempengan seng itu.

“Aku akan merahasiakan nama kambing itu,” candanya dalam keterangan video yang ditulis menggunakan bahasa Prancis.

Max lantas mengirimkan rekaman ini ke temannya lantas menguploadnya ke Youtube. Video berdurasi 1 menit 10 detik ini lantas jadi salah satu terpopuler dalam sepekan terakhir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif