Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) (istimewa)
Kamis, 27 Februari 2014 13:29 WIB JIBI/Solopos/Antara Peristiwa Share :

KASUS JERSEY PERSIB
Ramai Diperbincangkan di Dunia Maya, Aher Angkat Bicara

Solopos.com, BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berkomentar seiring ramainya perbincangan di dunia maya mengenai foto seorang kader PKS yang menggunakan Jersey Persib berlogo PKS.

“Masalah itu adalah urusan pribadi, kreativitas pribadi. Menurut saya, justru yang membesar-besarkan itu lah yang mempolitisasi,” kata Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Kamis (27/2/2014).

Beberapa hari lalu, akun twitter @AHER_DEMIZ mengunggah sebuah foto yang di dalamnya menampilkan Ahmad Heryawan dan seorang pria yang mengenakan kaos Jersey Persib Bandung bertuliskan PKS di dada kanan bagian atasnya.

Heryawan mengakui bahwa sosok pria yang ada di dalam foto tersebut adalah kader PKS yang juga bobotoh Persib.

“Ya, kader,” kata dia.

Sebagai pencinta Persib, kata Heryawan, dirinya menyayangkan kasus tersebut menjadi ramai diperbincangkan.

“Menyayangkan iya. Karena ini kan kreativitas seseorang. Dia membuat itu untuk dirinya sendiri, nggak usah dipolitisasi lah,” katanya.”Nggak ada kaitannya dengan saya.”

Menurut dia, Jersey PKS itu akan bermasalah jika dibuat secara massal oleh DPW PKS Jawa Barat atau oleh dirinya selaku Gubernur Jawa Barat.

“Kalau ada seseorang, dia punya kaus biru, dia bobotoh Persib, bikin sendiri, ada masalah nggak? Yang salah kalau DPW PKS atau Ahmad Heryawan membuat masif,” ujar dia.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…