Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma. (JIBI/Solopos/Antara/dok)
Kamis, 27 Februari 2014 18:30 WIB Peni Widarti/JIBI/Bisnis Politik Share :

ISU RISMA MUNDUR
Risma Kembali Dikabarkan Pamit, Wawali Surabaya Membantah

Solopos.com, SURABAYA — Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma, kembali dikabarkan pamit mundur. Namun Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya, Wisnu Sakti Buana, menyebut ungkapan pengunduran diri Risma saat menemui kelompok ibu-ibu pengajian di halaman Balai Kota Surabaya pada Kamis (27/2/2014) siang, hanya isu yang dibuat media.

“Tidak ada berita apa pun [pengunduran diri], itu isu dari mana. Kan aneh kalau ada berita begitu cuma Tempo tok. Bagi saya itu adalah isu, bukan curhatan,” katanya saat keluar dari Balai Kota Surabaya, Kamis (27/2/2014).

Wisnu pun meminta rekaman kepada media yang menuliskan berita tetang pernyataan mundur dari Risma. “Mana rekamannya kalau benar. Saya percaya kalau ada rekamannya. Tidak ada pernyataan mundur, besok ibu saja masih ada acara,” ujarnya.

Wisnu juga mengaku sejauh ini tidak memiliki persoalan internal dengan Risma setelah Wakil Wali Kota Surabaya dilantik. Menurutnya, jika ada pihak yang tidak puas dengan pelantikan wakil wali kota bisa mengadu ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Sebelumnya, pada Kamis siang sebuah media online memberitakan bahwa Risma pamit mundur di depan Balai Kota. Dalam pemberitaan tersebut, Risma mengungkapkan telah pamit mundur kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di hadapan sekelompok ibu-ibu pengajian yang mendukungnya. Karena mendapat dukungan banyak dari warga yang terus berdatangan itu, Risma sepertinya mengurungkan niat untuk mundur.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…