Harian Jogja edisi Kamis (27/2/2014)
Kamis, 27 Februari 2014 10:45 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Guru Honorer Kehilangan Tunjangan

Harian jogja edisi Kamis (27/2/2014):

Guru Honorer Kehilangan Tunjangan
BANTUL- Kebijakan Pemerintah Pusat memangkas kuota penerima tunjangan lantaran anggaran negara cekak membuat ribuan guru honorer kehilangan tunjangan.
Di Kabupaten Bantul, sebanyak 524 orang guru honorer kehilangan tunjangan penghasilan yang selama ini mereka terima.

Erwin Gutawa Gelandang, Nama Pemain Timnas seperti Vokalis Megadeth
Memiliki nama sama dengan artis maupun tokoh terkenal terkadang sering mendapatkan pengalaman unik. Demikian juga dengan pemain sepak bola yang kebetulan namanya identik dengan artis atau tokoh.

RS Kencangkan Ikat Pinggang
BANTUL- Tunggakan pembayaran klaim berobat pasien Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di rumah sakit di DIY, mencapai miliaran rupiah. Akibatnya rumah sakit terpaksa mengencangkan ikat pinggang untuk mensiasati besarnya jumlah tunggakan.

4 Hakim MA Lapor ke Polisi
JAKARTA—Merasa difitnah atas tuduhan menerima transfer dana Rp700 juta terkait dengan vonis Dewi Persik, empat hakim agung mendatangi Mabes Polri untuk menindaklanjuti hal tersebut. Menanggapi hal ini, Mahkamah Agung (MA) akan melihat bagaimana proses hukumnya untuk memberikan langkah selanjutnya.

Dana Bansos Naik
JOGJA-Bantuan sosial untuk rumah ibadah dari APBD DIY tahun ini naik menjadi Rp10,238 miliar. Usulan dari komisi terkait mendapatkan prioritas dalam kuota penerima bantuan.

Banyak Main Tunjuk Langsung
WONOSARI—Dari 38 item pengadaan barang dan jasa yang dianggarkan tahun ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Gunungkidul memasukkan 24 item di antaranya di mekanisme tunjuk langsung rekanan.

Pindah Kelas Bisa Gratis
KULONPROGO—Pasien pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di RSUD Wates dapat dirawat di kelas II hingga kelas VIP tanpa tambahan biaya, selama ruang kelas III di rumah sakit tersebut penuh. Hal ini menjadi inovasi RSUD Wates yang menerapkan pelayanan rawat inap tanpa kelas bagi keluarga miskin di Kulonprogo.

Bank Syariah Sudah Serba Online
JOGJA–Perbankan Syariah tidak selamanya memiliki keterbatasan. Mereka kini telah berinovasi dengan berbagai macam layanan yang memudahkan penggunanya. Bahkan untuk layanan online mereka sudah mendekati dengan perbankan konvensional.

Setan Merah Butuh Keajaiban
PIRAEUS- Manchester United mengekor dua klub Inggris lainnya, Manchester City dan Arsenal, yang tumbang di leg pertama babak 16 besar di Liga Champions. Namun kekalahan David Moyes itu bisa dibilang jauh lebih ironis dari dua rival senegaranya.

Semangat Oke, Koordinasi Buruk
SLEMAN—Hasil imbang 1-1 saat beruji coba melawan Martapura FC, Selasa (25/2) menyisakan sejumlah pekerjaan rumah bagi Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar. Salah satu yang menjadi sorotan adalah minimnya dukungan ketika salah satu pemain PSS tengah memegang bola.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Harian Jogja bisa Anda dapatkan dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…