Pemain Galatasaray Chedjou berhasil mengecoh kiper Chelsea Petr Cech. JIBI/Reuter/Murad Sezer
Kamis, 27 Februari 2014 05:10 WIB JIBI/SOLOPOS Feature Share :

GALATASARAY VS CHELSEA, 1-1
Drogba dkk Imbangi Permainan The Blues

Solopos.com, ISTANBUL — Skor 1-1 mengakhiri partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Galatasaray dengan Chelsea. The Blues memimpin lebih dulu di babak pertama sebelum dibalas Cimbom di babak kedua.

Fernando Torres bikin Chelsea memulai laga di Turk Telekom Arena, Kamis (27/2/2014) dinihari WIB, dengan menjanjikan. Golnya membuat tim tamu unggul 1-0.

Akan tetapi, Galatasaray kemudian berhasil membuat gol balasan melalui Aurelien Chedjou ketika pertandingan memasuki menit ke-64. Tak ada lagi gol tambahan di sisa waktu.

Hasil itu membuat Chelsea menjadi satu-satunya wakil Inggris yang tidak menelan kekalahan, sekaligus mampu bikin gol, di partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions kali ini, menyusul kekalahan Manchester City (0-2 dari Barcelona), Arsenal (0-2 atas Bayern Munich), dan Manchester United (0-2 lawan Olympiakos).

Skor 1-1 juga membuat Chelsea akan relatif lebih diunggulkan atas Galatasaray mengingat laga leg kedua mendatang akan dimainkan di Stamford Bridge pada tanggal 18 Maret.

Kedua tim langsung saling mengancam di menit-menit awal. Seperti dilansir detiksport, sodoran umpan terobosan Didier Drogba dapat dijangkau Burak Yilmaz meski penyelesaian akhirnya masih lemah dan tidak akurat. Setelah itu kesalahan Fernando Muslera dalam melakukan halauan di luar areanya nyaris dimanfaatkan oleh Willian.

Dari serangan balik di menit ke-9, Chelsea berhasil memimpin lewat serangan balik cepat. Usai memotong serangan Galatasaray di sisi kiri, bola lantas sampai ke Andre Schuerrle yang langsung meneruskan ke Cesar Azpilicueta yang melakukan overlap. Bola lalu dikirim ke depan gawang di mana Fernando Torres berhasil mengirim si kulit bundar ke dalam gawang.

Dari sebuah serangan di menit ke-29, Izek Hajrovic menguasai bola di posisi cukup bagus dan melepaskan tembakan ke arah gawang Chelsea. Namun, Petr Cech berada pada posisi yang tepat untuk mengamankan bola seraya menjatuhkan tubuh.

Usaha Torres mencetak gol keduanya di dalam pertandingan ini pada menit ke-51 kandas di tangan Muslera. Dibayangi dua pemain lawan, Torres tetap mampu melepaskan tembakan yang memaksa Muslera melakukan penyelamatan.

Pada menit ke 64, gol barulah penyama skor benar-benar lahir. Diawali dari sepak pojok yang diambil Sneijder, bola gagal disundul Terry dan Aurelien Chedjou yang berada di belakangnya berhasil menyodok bola ke dalam gawang Chelsea. Skor akhir 1-1. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Galatasaray: Muslera, Eboue, Chedjou, Hakan Balta (Semih Kaya 46′), Alex Telles, Selcuk, Melo, Burak, Sneijder, Hajrovic (Yekta 31′), Didier Drogba (Bulut 80′).

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Lampard; Willian, Hazard (Oscar 90′), Schurrle (Mikel 66′); Torres (Eto’o 69′)

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….