Sony Experia Z2 (sonymobile.com) Sony Experia Z2 (sonymobile.com)
Kamis, 27 Februari 2014 01:45 WIB Jafar Sodiq/JIBI/Solopos Gadget Share :

GADGET TERBARU
Sony Rilis Smartphone dan Tablet Antiair

Solopos.com, NEW YORK – Sony kembali merilis perangkat menarik beberapa waktu lalu.  Smartphone bernama Xperia Z2 juga hadir versi tablet. Uniknya, perangkat ini akan tetap hidup meskipun di dalam air dengan kondisi audi jack 2..5mm sepenuhnya terbuka.

Ubergizmo, Minggu (23/2/2014), Sony Xperia Z2 bukan hanya handal saat menyelam. Ponsel ini juga unggul dalam hal spesifikasi.

Ponsel dengan balutan layar full high definition (HD) seukuran 5,2 inci ini didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan RAM berkapasitas 3GB. Sementara kamera yang dimiliki perangkat ini adalah 20,7MP. Kamera mampu merekam video 4K dengan resolusi 3840×2160 pada 30 FPS.

Versi ponselnya tidak jauh beda dengan seri sebelumnya, Xperia Z1. Sony hanya mencoba memperbarui di beberapa titik agar terlihat menarik.

Sementara tabletnya memiliki ketebalan 6,4mm dengan bobot 426 gram untuk versi 3G dan 439 gram untuk versi LTE. Tablet dibekali prosesor Snapdragon 801 quad-core 2,3GHz dan GPU Adreno 330 yang disandingkan dengan RAM 3GB.

Menariknya, tablet sebesar 10,1 inci ini menggunakan Triluminos display Full HD dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Apalagi dibekali X-Reality dan ditambah dukungan teknologi mutakhir Live Colour LED.

Untuk fitur kamera, tablet antiair ini dilengkapi kamera delapan megapiksel dengan sensor Exmor RS. Selain dapat mengambil foto, kamera ini juga memiliki kemampuan rekam video Full HD 1080p.

Tablet akan dibekali sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 dan dibekali aplikasi menarik. Tablet ini pun sudah kompatibel untuk gamepad Sony DualShock 3. Anda akan merasakan sensasi menarik bermain game via tablet.

Kedua perangkat ini dikabarkan akan tersedia pada Maret 2014. Sayangnya Sony belum mengumumkan bandrol resmi kedua perangkat.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…