Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)
Kamis, 27 Februari 2014 08:47 WIB Linda Teti Silitonga/JIBI/Bisnis Ekonomi Share :

BURSA SAHAM
Indeks MSCI Emerging Market Naik 0,1% ke 956,26

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham negara berkembang (emerging markets) menguat. Indeks MSCI emerging market naik setelah dua hari melemah menyusul membaiknya data bisnis properti AS yang mendorong kepercayaaan pada perbaikan ekonomi global.

Penguatan saham itu dipimpin oleh Tencent Holdings Ltd. (700) yang sahamnya menguat ke level tertinggi. Sementara itu, saham Samsung Electronics melonjak ke level tertinggi tahun ini di Seoul.

Indeks MSCI Emerging Markets naik 0,1% menjadi 956,26, sedangkan Indeks Shanghai Composite mengalami pelemahan selama empat hari yang membuat nilainya mendekati rekor terendah.

Indeks Ibovespa Brasil turun setelah saham perusahaan BUMN Petroleo Brasileiro SA anjlok karena khawatir atas program subsidi bahan bakal pemerintah akan membuat perusahaan itu sulit melakukan pendanaan atas rencana bisnisnya.

Saham di bursa Rusia melemah ke level terrendah dalam tiga pekan dipimpin oleh OAO Gazprom. “Ekonomi tampaknya akan semakin tumbuh sehingga memberi optimisme pada investor atas pertumbuhan global dan konsekuensinya permintaan meningkat untuk semua sektor,” ujar Anvar Gilyazitdinov dari Rye, Man & Gor Securities sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (27/2/2014).

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…