Jogja
Kamis, 27 Februari 2014 - 21:21 WIB

Bupati Gunungkidul Minta Caleg Siapkan Mental

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bendera partai politik. (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Bupati Gunungkidul Badingah meminta semua calon anggota legislatif (Caleg) peserta pemilu 2014 mendatang untuk mempersiapkan mental.

Mental yang harus disiapkan yakni siap menerima kekalahan dan mengakui kemenangan orang lain dan menghargai hasil pemilu yang sah.

Advertisement

“Caleg harus siap menang dan siap kalah sebagai cermin kedewasaan berpolitik,” kata Badingah dalam sambutannya pada acara Deklarasi Pemilu Damai Peserta Pemilu2014 Kabupaten Gunungkidul, di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Kamis (27/2/2014).

Badingah mengajak semua peserta pemilu untuk menjaga kondisi yang aman, damai dan tertib. Dia juga mengharapkan semua masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk mensukseskan pemilu 2014.

Deklarasi pemilu damai ini dihadiri oleh semua perwakilan partai politik peserta pemilu, kecuali partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul tidak mengetahui alasan ketidakhadiran Hanura.

Advertisement

Ketua KPU Gunungkidul Zainuri Ikhsan mengatakan, kampanye terbuka akan dimulai pada 16 Maret mendatang hingga 5 April. Zainuri meminta selama kampanye terbuka bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif