News
Rabu, 26 Februari 2014 - 19:41 WIB

ZENSHO KARAOKE SOLO DISERANG : IPW: Polresta Sebenarnya Sudah Tahu Pelakunya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S. Pane (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO—Aksi anarkistis yang terjadi di Kota Solo baru-baru ini dinilai Indonesia Police Watch dimotori oleh aktor yang ingin membuat kerusuhan. Kasus terakhir penyerangan Zensho Karaoke Solo di Sriwedari, Solo, Minggu (23/2/2014) lalu,

Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S. Pane, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (26/2/2014), mengatakan aparat Polresta Solo sebenarnya sudah mengetahui pelakunya dari kelompok apa.

Advertisement

Data-data intelijen diyakini dia telah disampaikan kepada pucuk pimpinan, yakni Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah. Namun, peristiwa demi peristiwa masih saja terjadi. Neta menyebut, polisi bukan saja kecolongan, tetapi terkesan membiarkan.

“Kapolri dan Kapolda Jateng harus tegas. Copot saja Kapolresta, karena membiarkan ini terjadi. Masih banyak perwira yang lebih tegas dan berani,” pungkas dia.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Rudi Hartono, tim khusus yang telah dibentuk untuk mengungkap kasus di Zensho, belum menemukan titik terang. Pihaknya masih memperdalam penyelidikan.

Advertisement

Sebelumnya, Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah, berjanji akan mengerahkan segala kemampuan untuk mengungkap kasus itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif