Calon pembeli sedang mencoba memakai kerudung Angel Lelga di salah satu kios yang menjual aneka kerudung, NR di Los E1-19 Pasar Klewer sebelah barat, Selasa (25/2/2014).(JIBI/Solopos/Sri Sumi Handayani)
Rabu, 26 Februari 2014 06:30 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Women Share :

TREN FASHION
Kerudung Angel Lelga Laris Lagi

Solopos.com, SOLO–Pedagang kerudung di beberapa pasar tradisional meraup untung dari kerudung yang didesain dan diberi label serupa nama selebriti dan artis, seperti kerudung Angel Lelga, Fatin, Dian Pelangi dan lain-lain.

Salah satunya, kerudung Angel Lelga yang dijajakan di Pasar Klewer. Menurut beberapa pedagang, kerudung Angel Lelga bukan barang baru di dunia mode hijab. Kerudung yang terkenal setelah dikenakan artis, penyanyi, pemain film dan kini menjadi salah satu calon anggota legisatif itu berbentuk segitiga dan segiempat. Ciri khas kerudung Angel Lelga adalah bahan kain licin serupa sutra. Padahal bahan kain yang digunakan adalah silky.

Salah satu pedagang kerudung di Pasar Klewer, Atik, menuturkan kios NR di Los E1-19 Pasar Klewer sebelah barat miliknya itu sudah menawarkan kerudung Angel Lelga sejak kali pertama dikenal tahun 2010. Atik menceritakan penjual kerudung Angel Lelga lambat laun lesu karena makin banyak bentuk kerudung baru muncul. Namun kerudung Angel Lelga kembali dicari setelah si pemilik nama menyambangi warga Solo dan kembali muncul di layar kaca.

“Ini masih laris banget. Sebetulnya sudah lama (tren) tapi semenjak dia jadi caleg itu malah jadi laris banget. Harga berkisar Rp22.000-Rp35.000. Saya bisa menjual 100 lembar selama satu pekan. Bahkan saya harus siap stok setiap 5 hari sekali,” ujar Atik saat ditemui solopos.com di sela-sela melayani pembeli, Selasa (25/2/2014).

Atik menuturkan kerudung Angel Lelga memiliki beberapa motif, seperti bunga-bunga berukuran kecil, bunga-bunga berukuran besar dan lain-lain. Menurut dia, motif kerudung Angel Lelga berganti-gani setiap pekan. Dia membeli kerudung dari Jakarta. Atik mengaku akan menambah pesanan sembari melihat situasi. “Motif bunga berukuran kecil sedang ramai. Kemungkinan besar tambah order. Nanti nunggu lihat situasi dan kondisi,” imbuh dia

Tidak jauh beda disampaikan pedagang kerudung yang lain di Pasar Klewer, Warni. Pemilik Kios Lestari di los C 118-119 ini juga menjajakan kerudung Angel Lelga sejak 2010. Namun pembeli yang datang bukan pengecer dalam jumlah kecil. Kerudung Angel Lelga di kios Warni dihargai Rp12.000 per lembar untuk grosir dan Rp15.000 per lembar untuk eceran.

“Saya masih stok tetapi tidak banyak. Kerudung Angel Lelga laris untuk oleh-oleh saat umrah dan haji karena harganya terjangkau. Biasanya apa yang keluar di sinetron itu laris. Dahulu saya bisa jual 100 potong setiap pekan. Sekarang berkurang kecuali saat musim haji dan umrah,” ungkap Warni saat ditemui solopos.com di kiosnya, Selasa.

lowogan pekerjaan
Supervisor Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….