Empat Varian Warna Samsung Galaxy S5 (ndtv.com) Empat Varian Warna Samsung Galaxy S5 (ndtv.com)
Rabu, 26 Februari 2014 17:35 WIB Jafar Sodiq/JIBI/Solopos Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Samsung Akhirnya Rilis Galaxy S5

Solopos.com, BACELONA – Kabar yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya datang. Samsung resmi merilis Galaxy S5 di acara Samsung Unpacked 5 pada Mobile World Congress (MWC) 2014. Perangkat ini akan hadir mulai 11 April 2014.

Sesaat rilis perangkat high-end Samsung ini jadi topik terpopuler di Youtube. Meski tidak bertahan lama, nama Samsung S5 nangkring di trending topic Twitter Indonesia. Hastag #UnpackedGALAXYS5 juga mondar-mandir di topik terpopuler situ microblogging itu.

Dilansir GSMArena, Selasa (25/2/2014), Samsung menghadirkan flagship¬†terbarunya dengan mengumumkan Galaxy S5. “Kami bangga mengumumkan bahwa saat ini sudah ada 200 juta pelanggan di seluruh dunia yang memilih Samsung Galaxy. Dan Samsung bangga memperkenalkan Galaxy S5,” kata Pimpinan IT Mobile Communication Samsung JK Shin Selasa (25/2/2014).

Samsung Galaxy S5 mengusung layar seluas 5.1 inch dengan lapisan Super Amoled dan resolusi ketajaman sekelas Full HD atau 1920x1080p. Perangkat ini hadir dengan prosesor Quad Core Krait 2.5 GHz dan RAM 2 GB.

Galaxy S5 menggunakan desain Modern Glamn Look. Perangkat ini mengusung kamera 16 megapixel di bagian belakang dan 2 megapixel di depan.

“Dengan super autofocus pengguna dapat mengambil objek dengan gerak yang cepat. Sementara selektif fokus bisa memberikan keleluasaan dalam memilih fokus yang dipilih,” tambah Shin.

Paling menonjol adalah baterai 2800 MAh, dengan tambahan fitur ultra saving mode untuk menghemat daya tahan hidup. Bahkan, ketika baterai tinggal 10 persen pun, dapat bertahan (standby) hingga satu hari.

Fitur lainnya adalah, kemampuannya yang tahan air dan debu karena sudah dilapisi sertifikat IP67. Terdapat juga fitur pemindai sidik jari, untuk melindungi dokumen atau melakukan pembayaran yang sifatnya pribadi.

Rekaman video Galaxy S5 memiliki kualitas 4K. Yakni dengan resolusi 3.840 x 2.160 piksel serta mampu merekam gambar hingga 30 frame per second (fps). Selain itu video rekaman Galaxy S5 juga menghadirkan vitur Digital Image Stabilization dan High Dynamic Range (HDR) yang biasanya hanya disediakan pada kamera untuk memotret.

Sayangnya belum ada informasi berapa harga yang dipatok Samsung untuk ponsel ini.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…