Spanduk Prof. Rhoma Irama (Detik/Twitter)
Rabu, 26 Februari 2014 12:48 WIB JIBI/Solopos/newswire Issue Share :

Rhoma Irama Mengaku Dapat Gelar Profesor dari American University of Hawaii

Solopos.com, JAKARTA–Rhoma Irama akhirnya membeberkan asal usul gelar profesor yang kini mengapit namanya. Bang Haji mengaku memperoleh gelar tersebut dari American University of Hawaii (AHU).

“Gelar itu diberikan kepada saya melalui manajer TMII. Beliau mengundang saya untuk menerima gelar itu dari American University of Hawaii,” kata Rhoma saat dihubungi detikcom, Rabu (26/2/2014).

Menurutnya gelar diberikan karena dirinya dianggap berperan besar dalam dunia musik tanah air, khususnya dangdut. Rhoma menceritakan gelar itu didapat pada Januari tahun 2005. Saat itu 3 orang profesor dari AHU. “Saya senang,” ujarnya.

Meski bergelar profesor, Rhoma mengaku lebih nyaman tampil tanpa embel-embel gelar penidikan tertinggi tersebut. “Saya lebih enjoy dengan yang sekarang,” tutur dia.

Baliho Rhoma bertitel profesor terpasang di Jalan Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan.

Spanduk berukuran tinggi sekitar 3 meter dengan lebar kurang lebih 2 meter ini berwarna hijau dan putih. Foto Rhoma Irama terpampang memenuhi bagian tengah spanduk. Di bawah foto Rhoma tertulis ‘Prof. Rhoma Irama‘.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…