Soloraya
Rabu, 26 Februari 2014 - 21:08 WIB

Polres Karanganyar Beri Tilang Pemilik 40 Kendaraan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tilang (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR –Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan Satlantas Polres Karanganyar mengambil tindakan tegas kepada pengendara kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas. Sebanyak 40-an pemilik kendaraan langsung ditilang petugas saat menggelar razia di Jalan Lawu, yakni di Selter Papahan, Rabu (26/2/2014) pukul 09.00 WIB-11.30 WIB.

Pantauan Espos di lapangan, sasaran razia petugas kali ini, yakni pengemudi kendaraan roda empat dan pengendara kendaraan roda dua. Petugas Dishubkominfo bertugas merazia pengemudi kendaraan pengangkut yang tak dilengkapi surat-surat penting, seperti izin kelaikan jalan (KIR) dan kendaraan yang digunakan mengangkut barang yang melebihi kapasitas.

Advertisement

Di lokasi razia, petugas juga menilang truk Pertamina karena tak dilengkapi izin Bahan Beracun Berbahaya (B3). Selain itu, petugas Dishubkominfo bekerjasama dengan polisi menyita truk bodong ber-Nopol AB 9241 EN karena tak dilengkapi surat-surat penting.

“Di sini, kami memperketat pengawasan sekaligus penindakan. Truk yang membawa bahan bakar berbahaya, kami lakukan razia. Hasilnya, ternyata masih ada pengemudi yang tak melengkapi truknya dengan surat dari Dirjen Perhubungan Darat,” kata Kabid Pengendalian Operasi Dishubkominfo, Joko Mulyono, kepada wartawan, di sela-sela razia.

Di sisi lain, Kaur Binops Polres Karanganyar Iptu Lukman Tri Novianto mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana, mengatakan sasaran razia kali ini, yakni pengendara sepeda motor yang tak melengkapi dirinya dengan surat-surat penting dan tidak menyalakan lampu di siang hari (light on).

Advertisement

“Diharapkan, masyarakat bisa menjadi tertib melalui razia kali ini. Soalnya, memang masih banyak ditemukan pelanggaran, terutama light on,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif