Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Dok.)
Rabu, 26 Februari 2014 10:18 WIB JIBI/Solopos/Antara Internasional Share :

Merampok di Malaysia, Seorang WNI Ditembak Mati

Solopos.com, KUALA LUMPUR–Cerita tidak sedap datang lagi tentang warga negara Indonesia di Malaysia, seorang WNI tewas ditembak polisi negara itu karena kedapatan merampok di rumah seorang pilot di Shah Alam, Selangor, bersama kawanannya.

Tersangka tewas di kilometer 7,8 jalan tol Klang Baru dua jam setelah ia dan kawanannya merampok.

Kepala Polisi Selangor, Datuk Mohd Shukri Dahlan, mengatakan, pada peristiwa Selasa itu (25/2), keempat perampok mengikat anak lelaki korban berusia 24 tahun sementara sang pilot sedang tidak di rumah.

Kawanan perampok melarikan satu laptop, tiga telepon seluler, dan seutas kalung emas sehingga mengakibatkan kerugian hingga 10.000 ringgit (Rp30,5 juta), demikian dilaporkan media setempat, di Kuala Lumpur, Rabu.

Polisi yang menerima laporan atas kejadian itu langsung menuju lokasi dan melihat satu mobil Toyota Hilux di dekat lokasi. Saat didekati, pengendara langsung melarikan mobil tersebut sehingga dikejar polisi.

Sementara seorang polisi yang berada di lokasi kejadian menjumpai empat perompak bersembunyi di saluran air, dan melepaskan tembakan setelah salah satu perampok menyerang memakai parang.

Akibatnya seorang perampok tewas sementara tiga lainnya berhasil melarikan diri.

Polisi juga berhasil menangkap dua warga lokal yang mengendarai Toyota Hilux serta seorang sopir taksi yang mangkal di surau dekat lokasi kejadian.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…