KONTROVERSI VIDEO KATY PERRY
Netizen Sebut Video Klip Dark Horse Lecehkan Umat Islam

Kalung berlafal Allah di video Katy Perry (dailymail.co.uk)Kalung berlafal Allah di video Katy Perry (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Berbagai komentar muncul dari para Netizen terkait video klip kontroversial penyanyi pop dunia Katy Perry. Video berjudul Dark Horse memicu pro kontra dari seluruh penjuru dunia karena disinyalir telah melecehkan agama Islam karena terlihat dalam video tersebut adegan Katy Perry yang tengah membakar kalung dengan lafal Allah.

Video yang diunggah di situs Youtube, Kamis (20/2/2014), tersebut kini telah dilihat 32 juta lebih. Sejak diunggah, video tersebut telah memunculkan sedikitnya 190.757 komentar dari seluruh penjuru dunia.

Komentar bernada negatif beberapa kali diluncurkan bagi video ini, mereka menganggap video ini tidak mencerminkan toleransi dalam perbedaan beragama dan justru melecehkan agama Islam pada khususnya.

Komentar dari pemilik akun longfellowrocked misalnya, ia mengatakan video Katy Perry layak disebut sebagi pelecehan agama.

“Hanya supaya orang lain tahu.. posting Iluminati yang dilaporkan sebagai spam, ini merupakan suatu bentuk kebencian terhadap agama lain, dilaporkan sebagai pelecehan termasuk aksi membunuh siapapun (termasuk Katy Perry) dilaporkan Youtube…. dan mungkin akan dilaporkan lebih lanjut kepada pihak yang berenang. Lanjutkan.”

Komentar senada juga dikuncurkan oleh pemilik akun Islam 1400 years old, Christianity 2000 years old yang menganggap video ini merupakan suatu kejahatan. “Yang penting untuk dipahami adalah tidak ada satupun yang terkutuk, ini adalah tindakan kejahatan.”

“… itu video musik sialan… segera buang video tersebut…” ungkap pemilik akun jacktheripped.

Namun tak semua komentar bernada sinis, ada juga yang menganggap video ini adalah suatu bentuk seni musik yang tak seharusnya dianggap secara berlebihan.

“Hahahahahh saya muslim, video ini menghibur dan saya tidak peduli tentang omongan orang Iluminati karena tak seorang pun punya waktu untuk menanggapi hal tersebut. Untuk semuanya berhenti mengeluh jika Anda tak ingin merugi. Video tersebut tidak dimaksudkan untuk melecehkan,” ujar pemilik akun Howrrang.

Pemilik akun David Arnold juga mengatakan hal senada ia menganggap sebaiknya video ini tidaklah dikaitkan dengan rasisme, “Aku berharap mengetahui apa hubungannya lagu ini dengan muslim. Orang-orang seharusnya berhenti menganalisis lagu secara berlebihan yang dikaitkan dengan suatu bentuk rasisme.”

Kontroversi video klip ini muncul saat umat Islam di seluruh dunia menuntut video klip lagu Dark Horse milik Katy Perry dihapus dari YouTube. Di video klip tersebut terlihat Perry dengan kekuatan magic-nya membakar kalung bertuliskan Allah dalam bahasa Arab.

Editor: | dalam: Issue |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »