Sapi berkaki lima (Dailymail.co.uk) Sapi berkaki lima (Dailymail.co.uk)
Rabu, 26 Februari 2014 00:18 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos Internasional Share :

KISAH UNIK
Sapi Berkaki Lima Dianggap Manifestasi Dewa

Solopos.com, SOLAPUR – Ada yang berbeda dari penampilan sapi di India ini. Di punggungnya terlihat daging yang menyerupai kaki dan membuat sapi ini berkaki 5. Karena keanehan itu, warga Hindu yang menganggap sapi sebagai hewan suci menyetarakan sapi ini sebagai perwujudan dewa. Bukan hanya itu, mereka juga memercayai siapapun yang menyentuh kaki tambahan sapi itu akan mendapatkan keberuntungan.

Laxman Bhosale, sang pemilik sapi, telah melakukan perjalanan di berbagai kota di India untuk memamerkan sapi uniknya tersebut. Dalam perjalanannya di kota-kota tersebut, ratusan orang berusaha menyentuh kaki sapi itu dengan alasan ingin mendapatkan berkah dari Tuhan.

Laxman mengatakan sapi merupakan binatang suci bagi agama Hindu. Kaki tambahan yang terdapat di sapinya menunjukkan bahwa semua harus menghormati hewan dan mencari berkah-Nya. Ia mengklaim menyentuh kaki tambahan sapinya akan mendapatkan keberuntungan dan mengabulkan apapun yang menjadi keinginan pemohonnya.

“Sapi adalah binatang suci kita. Kami memanggilnya ibu. Dengan kaki ekstra ini, Tuhan menunjukkan kepada kita bahwa kita harus menghormati hewan dan mencari berkahnya. Menyentuh kaki ekstra pada ibu sapi akan membawa keberuntungan dan membantu Anda memenuhi semua keinginan Anda,” ungkap Laxman sebagaimana dikutip Daily Mail, Minggu(23/2/2014).

Menyadari sapinya bukanlah sapi biasa, ia pun rela melakukan perjalanan di beberapa kota besar di India hanya demi memperlihatkan kepada semua orang dan membagi berkah bagi orang lain untuk menyentuh sapinya. Beberapa orang bahkan memberikan uang kepadanya sebagai suatu bentuk sumbangan.

Hampir semua orang yang ia temui merasa merasa takjub dan langsung memberikan penghormatan pada sapi berkaki lima itu. Tak hanya itu, orang-orang juga berbondong –bondong datang ke rumahnya untuk melihat secara langsung keunikan sapi tersebut. Mereka bahkan rela datang dari jauh hanya untuk menyentuh sapi yang mereka anggap mampu memberikan berkah tersebut.

“Orang-orang sering datang ke rumah kamu untuk melihat sapi. Orang datang dari jauh untuk mencari berkah,” ungkap Laxman.

 

lowongan pekerjaan
EDITOR FISIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…