News
Rabu, 26 Februari 2014 - 12:03 WIB

Kasad Jenderal TNI Budiman Kumpulkan Atase Pertahanan Negara Lain dalam Acara Silaturahmi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasad Jenderal TNI Budiman (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman mengumpulkan atase pertahanan dari negara-negara lain dalam acara silaturahmi yang diselenggarakan di Mabesad, Jakarta, Rabu (26/2/2014). Acara silaturahmi diadakan dengan tujuan untuk saling bertukar informasi mengenai pertahanan.

“Mereka menanyakan mengenai kesiapan angkatan darat dalam membantu polisi mengamankan pemilu. Kemudian mereka menanyakan kenapa masih ada ribut antara polisi dan tentara,” jelas Budiman saat ditemui di Mabesad, Jakarta, Rabu.

Advertisement

Selain itu Budiman juga menunjukkan kepada atase-atase negara lain mengenai perbedaan antara tentara Indonesia yang menggunakan sistem pertahanan rakyat semesta dengan tentara di negara masing-masing.

Di kesempatan yang sama, atase pertahanan dari Inggris di Indonesia Colonel Simon Winkworth mengungkapkan ketertarikannya atas silaturahmi dengan atase pertahanan dari negara-negara lain ini.

“Ketertarikan kami adalah untuk bekerjasama dengan TNI AD, dengan saling menukar bertukar informasi, memahami bagaimana militer di sini dan saling berbagi pengalaman.” jelas Simon.

Advertisement

Simon juga mengungkapkan harapannya mengenai komitmen TNI AD dalam membantu kepolisian untuk mengamankan pelaksaan pemilu untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat menyuarakan hak pilihnya dengan aman.

Acara silaturahmi ini dihadiri antara lain oleh atase pertahanan Italia Capt (n) Maurizio Bonora, atase pertahanan Australia Bg John Gould, atase pertahanan Arab Saudi Bg Osama Mohammed Abdullah Alshubi, atase pertahanan Iran Colonel Mohammad Reza Rafiee, dan lain-lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif