Kasad Jenderal TNI Budiman (JIBI/dok) Kasad Jenderal TNI Budiman (JIBI/dok)
Rabu, 26 Februari 2014 12:03 WIB Peristiwa Share :

Kasad Jenderal TNI Budiman Kumpulkan Atase Pertahanan Negara Lain dalam Acara Silaturahmi

Solopos.com, JAKARTA–Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman mengumpulkan atase pertahanan dari negara-negara lain dalam acara silaturahmi yang diselenggarakan di Mabesad, Jakarta, Rabu (26/2/2014). Acara silaturahmi diadakan dengan tujuan untuk saling bertukar informasi mengenai pertahanan.

“Mereka menanyakan mengenai kesiapan angkatan darat dalam membantu polisi mengamankan pemilu. Kemudian mereka menanyakan kenapa masih ada ribut antara polisi dan tentara,” jelas Budiman saat ditemui di Mabesad, Jakarta, Rabu.

Selain itu Budiman juga menunjukkan kepada atase-atase negara lain mengenai perbedaan antara tentara Indonesia yang menggunakan sistem pertahanan rakyat semesta dengan tentara di negara masing-masing.

Di kesempatan yang sama, atase pertahanan dari Inggris di Indonesia Colonel Simon Winkworth mengungkapkan ketertarikannya atas silaturahmi dengan atase pertahanan dari negara-negara lain ini.

“Ketertarikan kami adalah untuk bekerjasama dengan TNI AD, dengan saling menukar bertukar informasi, memahami bagaimana militer di sini dan saling berbagi pengalaman.” jelas Simon.

Simon juga mengungkapkan harapannya mengenai komitmen TNI AD dalam membantu kepolisian untuk mengamankan pelaksaan pemilu untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat menyuarakan hak pilihnya dengan aman.

Acara silaturahmi ini dihadiri antara lain oleh atase pertahanan Italia Capt (n) Maurizio Bonora, atase pertahanan Australia Bg John Gould, atase pertahanan Arab Saudi Bg Osama Mohammed Abdullah Alshubi, atase pertahanan Iran Colonel Mohammad Reza Rafiee, dan lain-lain.

lowongan pekerjaan
PT. SARANA SURAKARTA VENTURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…