Kasad Jenderal TNI Budiman (JIBI/dok)
Rabu, 26 Februari 2014 12:03 WIB Peristiwa Share :

Kasad Jenderal TNI Budiman Kumpulkan Atase Pertahanan Negara Lain dalam Acara Silaturahmi

Solopos.com, JAKARTA–Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman mengumpulkan atase pertahanan dari negara-negara lain dalam acara silaturahmi yang diselenggarakan di Mabesad, Jakarta, Rabu (26/2/2014). Acara silaturahmi diadakan dengan tujuan untuk saling bertukar informasi mengenai pertahanan.

“Mereka menanyakan mengenai kesiapan angkatan darat dalam membantu polisi mengamankan pemilu. Kemudian mereka menanyakan kenapa masih ada ribut antara polisi dan tentara,” jelas Budiman saat ditemui di Mabesad, Jakarta, Rabu.

Selain itu Budiman juga menunjukkan kepada atase-atase negara lain mengenai perbedaan antara tentara Indonesia yang menggunakan sistem pertahanan rakyat semesta dengan tentara di negara masing-masing.

Di kesempatan yang sama, atase pertahanan dari Inggris di Indonesia Colonel Simon Winkworth mengungkapkan ketertarikannya atas silaturahmi dengan atase pertahanan dari negara-negara lain ini.

“Ketertarikan kami adalah untuk bekerjasama dengan TNI AD, dengan saling menukar bertukar informasi, memahami bagaimana militer di sini dan saling berbagi pengalaman.” jelas Simon.

Simon juga mengungkapkan harapannya mengenai komitmen TNI AD dalam membantu kepolisian untuk mengamankan pelaksaan pemilu untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat menyuarakan hak pilihnya dengan aman.

Acara silaturahmi ini dihadiri antara lain oleh atase pertahanan Italia Capt (n) Maurizio Bonora, atase pertahanan Australia Bg John Gould, atase pertahanan Arab Saudi Bg Osama Mohammed Abdullah Alshubi, atase pertahanan Iran Colonel Mohammad Reza Rafiee, dan lain-lain.

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….