Rabu, 26 Februari 2014 20:50 WIB Liga Champions Share :

JELANG GALATASARAY VS CHELSEA
2 Suporter Ditusuk, The Blues Peringatkan Fans untuk Berhati-Hati

Solopos.com, ISTANBUL — Laga Galatasaray kontra Chelsea belum dimulai, sudah ada insiden yang kabarnya memakan dua korban dari fans tim tamu. Untuk itu The Blues pun mengeluarkan peringatan untuk para suporternya yang datang ke Istanbul agar berhati-hati.

Seperti dilansir dari Sky Sports, semalam sebelum duel leg pertama babak 16 besar di Turk Telekom Arena dimulai, dilaporkan ada dua fans Chelsea yang jadi korban penusukan dalam sebuah insiden di tengah kota.

Tak disebutkan apa penyebab awal terjadinya insiden itu, namun pihak klub London Barat itu langsung mengeluarkan pernyataan resmi hari ini yang berisikan himbauan agar para suporternya tak menggunakan transportasi publik dari dan ke stadion.

“Klub sudah tahu mengenai dua insiden yang melibatkan fans di Istanbul semalam dan sudah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keselamatan bagi semuanya,” demikian pernyataan resmi ‘Si Biru’ seperti dikutip detiksport.

“Fans Chelsea yang berada di Istanbul diingatkan bahwa tidak aman menggunakan Metro (kereta) dari dan ke stadion hari ini. Disarankan memakai bus khusus.”

Tak cuma pihak Chelsea, kedutaan besar Inggris di Turki pun mengeluarkan pernyataan serupa demi menghindari terjadinya insiden seperti yang disebutkan di atas tadi.

“Kami tahu ada laporan-laporan soal itu dan kami belum bisa berkomentar apapun saat ini. Kami masih menjalin kontak dengan klub dan otoritas Turki,” demikian seperti dilansir Sky Sports.

Insiden ini seakan mengulang apa yang terjadi sekitar tahun 2000-an ketika dua suporter Leeds United, Christopher Loftus dan Kevin Speight, meninggal karena ditusuk fans Galatasaray jelang laga Piala UEFA. (JIBI/Solopos)

Fans Chelsea. Ist/google image

Fans Chelsea. Ist/google image

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…