ilustrasi (thenerdmag.com)
Rabu, 26 Februari 2014 13:07 WIB Jafar Sodiq/JIBI/Solopos Gadget Share :

BBM Telah Hadir di Windows Phone

Solopos.com, BARCELONA– Setelah sempat rilis Blackberry Messenger (BBM) di Android Gingerbread, kini aplikasi pesan singkat itu telah hadir bagi pengguna Windows Phone. Hal ini tentu menguntungkan Nokia sebagai pengunsung sistem operasi (OS) Windows Phone.

Dilansir PhoneArena, Senin (24/2/2014), kabar ini justru dikonfirmasi Chief Executive Officer (CEO) Nokia, Stephen Elop. Seperti diketahui Nokia adalah perangkat yang mengusung dukungan sistem operasi Windows Phone.

Dalam pembukaan ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang dimulai hari ini, Senin (24/2/2014), di Barcelona, Spanyol, Elop mengatakan Windows Phone telah kedatangan aplikasi menarik termasuk BBM dan Instagram.

“Kami telah menambahkan sejumlah aplikasi fantastis untuk ekosistem Windows Phone, termasuk Vine dan Instagram, dan hari ini kami dengan bangga mengumumkan bahwa BBM hadir di Windows Phone,” katanya.

Selain BBM, Elop juga mengumumkan kehadiran aplikasi Adobe Photoshop Express untuk Windows Phone. Langkah ini, menurut Elop, merupakan tindakan nyata Microsoft dalam membangun ekosistem sistem operasi mobile yang mampu menyaingi duopoli iOS dan Android.

Pada ajang ini Nokia seolah jadi bintang. Nokia malah memperkenalkan sekaligus tiga smartphone Android, yaitu seri Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Nokia seolah ingin menegaskan bahwa pihakanya akan kembali menacapkan kukunya di pasar ponsel dunia.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…