Teknologi
Rabu, 26 Februari 2014 - 13:07 WIB

BBM Telah Hadir di Windows Phone

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (thenerdmag.com)

Solopos.com, BARCELONA– Setelah sempat rilis Blackberry Messenger (BBM) di Android Gingerbread, kini aplikasi pesan singkat itu telah hadir bagi pengguna Windows Phone. Hal ini tentu menguntungkan Nokia sebagai pengunsung sistem operasi (OS) Windows Phone.

Dilansir PhoneArena, Senin (24/2/2014), kabar ini justru dikonfirmasi Chief Executive Officer (CEO) Nokia, Stephen Elop. Seperti diketahui Nokia adalah perangkat yang mengusung dukungan sistem operasi Windows Phone.

Advertisement

Dalam pembukaan ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang dimulai hari ini, Senin (24/2/2014), di Barcelona, Spanyol, Elop mengatakan Windows Phone telah kedatangan aplikasi menarik termasuk BBM dan Instagram.

“Kami telah menambahkan sejumlah aplikasi fantastis untuk ekosistem Windows Phone, termasuk Vine dan Instagram, dan hari ini kami dengan bangga mengumumkan bahwa BBM hadir di Windows Phone,” katanya.

Selain BBM, Elop juga mengumumkan kehadiran aplikasi Adobe Photoshop Express untuk Windows Phone. Langkah ini, menurut Elop, merupakan tindakan nyata Microsoft dalam membangun ekosistem sistem operasi mobile yang mampu menyaingi duopoli iOS dan Android.

Advertisement

Pada ajang ini Nokia seolah jadi bintang. Nokia malah memperkenalkan sekaligus tiga smartphone Android, yaitu seri Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Nokia seolah ingin menegaskan bahwa pihakanya akan kembali menacapkan kukunya di pasar ponsel dunia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif