Wayne Rooney terlihat bersedih setelah timnya kalah dari Olympiakos. JIBI/REUTERS/Yorgos Karahalis
Rabu, 26 Februari 2014 07:34 WIB JIBI/SOLOPOS Liga Champions Share :

OLYMPIAKOS 2-0 MAN UNITED
Kali Pertama The Red Devils Kalah oleh Raksasa Yunani

Solopos.com, ATHENA — Setelah menorehkan catatan buruk di Premier League, Manchester United membuat reputasi buruk di Liga Champions: Ini pertama kalinya mereka kalah dari Olympiakos di Liga Champions.

Ketika kalah dari Newcastle United di Old Trafford –Desember silam–, United membuat sebuah catatan, yakni menelan kekalahan kedua secara beruntun di kandang sendiri, sesuatu yang tidak pernah mereka alami di Premier League dalam sekitar satu dekade terakhir.

Hal itu juga membuat United untuk pertama kalinya kalah dari Newcastle di Old Trafford. Terakhir kali Newcastle bisa menang di Old Trafford adalah pada 1972 –atau 41 tahun silam.

Catatan lain, West Bromwich Albion juga meraih kemenangan pertama sejak 1978 di Old Trafford setelah menang 2-1 September silam. Bahkan saking bersejarahnya kemenangan itu, West Brom sampai membuat DVD khusus pertandingan tersebut untuk dijual kepada suporternya.

Rekor-rekor tidak menyenangkan itu kemudian menyebar sampai ke Eropa. Seperti dilansir detiksport, menghadapi Olympiakos, Rabu (26/2/2014) dinihari WIB, United kalah 0-2.

Padahal, dalam empat pertemuan sebelumnya dengan raksasa Yunani tersebut, United selalu meraih kemenangan.

Kekalahan tersebut juga membuat United minimal menang tiga gol tanpa balas di Old Trafford untuk bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions.(JIBI/Solopos)

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…