Sport
Rabu, 26 Februari 2014 - 07:34 WIB

OLYMPIAKOS 2-0 MAN UNITED : Kali Pertama The Red Devils Kalah oleh Raksasa Yunani

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wayne Rooney terlihat bersedih setelah timnya kalah dari Olympiakos. JIBI/REUTERS/Yorgos Karahalis

Solopos.com, ATHENA — Setelah menorehkan catatan buruk di Premier League, Manchester United membuat reputasi buruk di Liga Champions: Ini pertama kalinya mereka kalah dari Olympiakos di Liga Champions.

Ketika kalah dari Newcastle United di Old Trafford –Desember silam–, United membuat sebuah catatan, yakni menelan kekalahan kedua secara beruntun di kandang sendiri, sesuatu yang tidak pernah mereka alami di Premier League dalam sekitar satu dekade terakhir.

Advertisement

Hal itu juga membuat United untuk pertama kalinya kalah dari Newcastle di Old Trafford. Terakhir kali Newcastle bisa menang di Old Trafford adalah pada 1972 –atau 41 tahun silam.

Catatan lain, West Bromwich Albion juga meraih kemenangan pertama sejak 1978 di Old Trafford setelah menang 2-1 September silam. Bahkan saking bersejarahnya kemenangan itu, West Brom sampai membuat DVD khusus pertandingan tersebut untuk dijual kepada suporternya.

Rekor-rekor tidak menyenangkan itu kemudian menyebar sampai ke Eropa. Seperti dilansir detiksport, menghadapi Olympiakos, Rabu (26/2/2014) dinihari WIB, United kalah 0-2.

Advertisement

Padahal, dalam empat pertemuan sebelumnya dengan raksasa Yunani tersebut, United selalu meraih kemenangan.

Kekalahan tersebut juga membuat United minimal menang tiga gol tanpa balas di Old Trafford untuk bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions.(JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif