Kompol Rudi Hartono, Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Rudi Hartono, Kasatreskrim Polresta Solo (Dok/JIBI/Solopos)
Selasa, 25 Februari 2014 21:21 WIB Rudi Hartono/JIBI/Solopos Hukum Share :

ZENSHO KARAOKE SOLO DISERANG
Serangan Terorganisasi, Pelaku Sempat Kelabui Polsek Laweyan

Solopos.com, SOLO–Penyelidik Polresta Solo menyebut penyerang tempat karaoke Zensho Karaoke Family di Jl. Kebangkitan Nasional, Laweyan, Solo, Minggu (23/2/2014) malam lalu, adalah kelompok terorganisasi.

Aksi para pelaku yang merusak dan melukai pekerja tempat karaoke tersebut diduga telah terencana dengan baik.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Rudi Hartono, saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Senin (24/2/2014) malam, menduga ada seseorang atau pihak yang mengoordinasi kelompok penyerang Zensho.

Hal itu tampak dari pola aksi yang diduga telah direncanakan. Pasalnya, para penyerang mendapat peran masing-masing.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, ada orang yang berusaha mengelabui polisi sebelum aksi dilaksanakan. Beberapa saat sebelum aksi, ada seorang lelaki yang menginformasikan kepada aparat Polsek Laweyan bahwa ada suatu kejadian yang mengganggu ketertiban di wilayah hukum Laweyan.

Mendapat informasi tersebut petugas langsung terjun ke tempat kejadian yang dimaksud. Namun, sesampainya di lokasi petugas tidak menemukan apa pun. Tak berselang lama aksi penyerang di Zensho terjadi.

“Apabila dilihat dari pola penyerangan, kemungkinan besar memang sudah direncanakan. Hal ini tidak dapat dibiarkan. Kami akan mengejar pelaku sampai dapat. Tim khusus gabungan dari Polsek Laweyan, Satreskrim dan fungsi lain sudah kami bentuk,” ulas Rudi mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…